Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat
Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

Sejarah seni tersebut menjadi dasar Saung Angklung Udjo untuk tidak hanya menampilkan angklung, tetapi juga beragam seni lain yang memiliki akar budaya Jawa Barat.

Pada tanggal 3 Mei 2001, Mang Udjo meninggal dunia, dan manajemen Saung Angklung Udjo beralih ke tangan anak-anaknya. Oleh karena itu, Saung Angklung Udjo tetap menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang untuk menyaksikan dan mengalami seni tradisional daerah ini.

Dikelilingi oleh pepohonan bambu yang rindang dan berbagai kerajinan tangan dari bambu, Saung Angklung Udjo menawarkan pertunjukan rutin setiap sore. Selain pertunjukan harian, mereka juga sering mengadakan pertunjukan khusus, kadang-kadang di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga:Menikmati Wisata Alam Bandung dengan Aktivitas BerkudaBaca Eleceed Chapter 262 Sub Indo : Manhwa Terpopuler dan Terbaik 2023

Sebagai contoh, sekitar tahun 2000, Saung Angklung Udjo berkolaborasi dengan penyanyi cilik terkenal, Sherina, dalam sebuah pertunjukan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, kompleks Institut Teknologi Bandung.

Alamat Saung Angklung Udjo Bandung

Saung Angklung Udjo berlokasi di Jalan Padasuka No. 118 tak jauh dari pusat kota bandung, sehingga begitu memudahkanmu untuk mencari alamatnya.

Kontak Saung Angklung Udjo Bandung

Telp +62 22 727 1714
[email protected]
Jl. Padasuka 118, Bandung 40192 – West Java – Indonesia

Rute Angkutan Umum ke Saung Angklung Udjo Bandung

Selain dengan kendaraan pribadi, anda juga bisa menuju saung ini dengan menggunakan kendaraan umum. Silahkan naik angkutan umum nomor 06 dengan rute Cicaheum-Ciroyom, lalu turun di perempatan Padasuka.

Setelah sampai di perempatan Padasuka, pengunjung dapat menuju lokasi dengan hanya berjalan kaki sejauh 500 meter. Atau jika mau, pengunjung dapat menggunakan jasa ojek untuk masuk sampai ke gerbang Saung Angklung Udjo.

Harga Tiket Masuk ke Saung Angklung Udjo Bandung

Untuk tarif yang dibutuhkan saat masuk ke tempat ini adalah Rp70.000-, untuk ukuran orang dewasa, dan Rp110.000 untuk turis mancanegara. Jika Kamu seorang pelajar, Kamu akan diberikan harga khusus, hanya senilai Rp40.000-,. Untuk lebih detailnya, berikut ini:

Harga Tiket Saung Angklung Udjo :

Jenis Tiket

1. Anak

Hari Biasa : Rp50.000

0 Komentar