Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat
Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

Namun masyarakat membangkang, mereka justru makin bersemangat memainkan alat musik angklung demi mempertahankan budaya dan tanah kelahiran yang mereka pijak.

4. Sarana Pembentukan Karakter

Tak hanya mudah dimainkan dan nyaman didengarkan oleh telinga, angklung juga digunakan sebagai sebuah sarana pembentukan karakter bagi anak-anak.

Dengan bermain angklung anak-anak akan di ajarkan sebuah tanggung jawab, kerjasama tim hingga konsentrasi yang tinggi agar dapat menghasilkan tim yang kompak dan musik yang mengalun dengan merdu. Tentunya hal tersebut membuat para pemain angklung memiliki karakter yang kuat dan disiplin ya.

5. Terapi Pasca Stoke

Baca Juga:Menikmati Wisata Alam Bandung dengan Aktivitas BerkudaBaca Eleceed Chapter 262 Sub Indo : Manhwa Terpopuler dan Terbaik 2023

Storke adalah sebuah penyakit yang menyerang pembuluh darah. Penyakit ini membuat penderitanya sukar menggerakkan bagian-bagian tubuhnya yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik seperti biasanya.

Para penderita Stroke akan dilatih memainkan alat musik angklung dengan gerakan-gerakan yang dapat melatih kebugaran otak sehingga otak akan bekerja menjadi lebih aktif. Gerakan yang diciptakan biasanya adalah gerakan menyilang atau midline.

Dengan bermain angklung, para penderita stroke akan membuat saraf matanya akan terkoneksi dengan saraf bicara dan saraf gerak, sehingga gerakan ini memungkinkan proses pemulihan bagi para penderita stroke.

Begitu menarik dan kaya akan manfaat bukan. Nah sekarang waktunya Kamu berkunjung ke Saung Angklung Udjo nih. Jangan di tunda lagi ya, segera ajak teman-temanmu agar semakin meriah acara disana.

Demikian pembahasan mengenai Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat belajar angklung di Saung Angklung Udjo Bandung.***

0 Komentar