Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat
Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

Tak lama setelah manggung di National Park Mall, Saung Angklung Udjo mendapatkan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Guiness Book of Record karena telah membawa permainan angklung dengan kategori pemain angklung yang pesertanya terbanyak, yakni 5.102orang.

Selain penuh dengan berbagai macam koleksi angklung di dalamnya, tempat ini juga memiliki fasilitas lain, misalnya saja seperti Balai Keresemen.

Balai Keresemen adalah sebuah tempat yang digunakan untuk berkumpul dan saat pergelaran sen diadakan, mereka akan menggunakan ruangan ini. Selain memiliki fungsi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, di dalam ruangan ini juga terdapat sebuah panggung yang dibuat untuk karawitan dan kursi-kursi yang terbuat dari bahan kayu.

Baca Juga:Menikmati Wisata Alam Bandung dengan Aktivitas BerkudaBaca Eleceed Chapter 262 Sub Indo : Manhwa Terpopuler dan Terbaik 2023

Saung Angklung Udjo juga sebuah tempat yang memproduksi sendiri koleksi angklung-angklungnya. Proses pembuatan angklung di saung ini terjadi di ruangan yang diberi nama Pusat Produksi Angklung. Di tempat ini Kamu dapat melihat bagaimana proses pembuatan angklung terbaik yang ada di Indonesia.

Ruangan lain yang terdapat di saung ini adalah Buruan Sari Asih, tempat ini dikhususkan untuk Kamu bersantai dan istirahat sembari menikmati suasana di Saung Mang Udjo.

Setelah ruangan di atas, ruangan berikutnya adalah Sentra Penyuluhan Kehutanan. Saung Angklung Udjo bekerjasama dengan departemen kehutanan di tempat ini akan memberikan sebuah penyuluhan yang dimaksudkan untuk memelihara lingkungan, khususnya menanam pohon dan berkontribusi pada lingkungan.

Puas menonton dan belajar angklung tentunya Kamu lelah, haus dan bahkan mungkin lapar. Kamu tak perlu repot-repot mencari tempat makan atau kantin, di Saung Angklung Udjo mereka juga menyediakan area yang diberi nama “Saung dan Dapur Udjo”.

Di tempat ini Kamu dapat memesan makanan khas daerah Sunda dengan harga yang sangat terjangkau namun memiliki rasa yang lezat, semabari beristirahat dan makan ditempat ini Kamu akan disajikan suasana khas Sunda yang begitu kental.

Sebelum pulang jangan lupa untuk membeli oleh-oleh yang telah disediakan di toko souvenir yang sudah disediakan di Saung Angklung Udjo.

0 Komentar