Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat
Saung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

 

10. Menari Bersama

Pada setiap akhir pertunjukan di Saung Angklung Udjo, setiap pengunjung yang datang akan di ajak naik ke atas panggung untuk ikut menari dan bernyanyi bersama para penabuh dan penari di Saung Angklung Udjo.

Belajar Seni ke Saung Angklung Udjo Bandung

Angklung adalah sebuah alat musik tradisional yang memiliki sifat Mudah, Murah, Mendidik, dan Meriah. Hal tersebut tentunya sesuai dengan motto dari Saung Angklung Udjo yaitu, Nature, Culture Harmony. Alunan merdu yang dihasilkan oleh angklung dapat menghipnotis semua orang agar jatuh cinta dan merasa damai dengan alunan musiknya.

Saung Angklung Udjo begitu pandai dalam mengemas dan mengintrepretasikan musik angklung musik angklung sebagai sebuah tontonan yang begitu apik dan sangat memukau.

Baca Juga:Menikmati Wisata Alam Bandung dengan Aktivitas BerkudaBaca Eleceed Chapter 262 Sub Indo : Manhwa Terpopuler dan Terbaik 2023

Saung Angklung Udjo juga sebuah tempat yang bertajuk laboratorium bagi anak-anak untuk mempelajari kesenian Sunda dan memproduksi angklung bersama alat musik tradisional lainnya. Yang memiliki bahan baku bambu.

Di Saung Angklung Udjo, setiap anak tidak hanya belajar mengenai permainan musik semata, namun tempat ini juga mengajarkan untuk dapat berbahasa dengan baik. setiap anak akan diajarkan minimal dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris.

Dengan menggunakan metode learning by doing dan semangat gotong royong serta rasa kekeluargaan anak-anak di Saung Angklung Udjo juga diberikan kepercayaan untuk menggelar pertunjukan seni di Saung Angklung Udjo. Dengan metode diatas, mereka percaya metode tersebut dapat melahirkan rasa cinta terhadap budayanya sendiri.

Saung Angklung Udjo tidak hanya semata-mata mempromosikan angklung di Indonesia, mereka juga terus berusaha memperkenalkan angklung ke mancanegara.

Saung Angklung Udjo adalah sebuah bukti bahwa alat musik tradisonal mampung bersaing dengan alat musik modern, bahkan angklung sudah masuk dalam catatan dunia sebagai sebuah alat musik Indonesia dan sebagai sebuah warisan dunia.

Saung Angklung Udjo juga pernah manggung di National Park Mall, Washington Monument untuk membawakan lagu “we are the word” dengan peserta 5.102 orang . lokasi dari tempat ini berhadapan langsung dengan Capitall Hill atau gedung kongres Amerika dan berseberangan dengan Gedung Putih.

0 Komentar