Inilah Multimedia Mulai Dari Elemen Sampai Pengertian Para Ahli Dunia Tentang Salah Satu Jurusan Sekolah & Kuliah di Tanah Air

Inilah Multimedia Mulai Dari Elemen Sampai Pengertian Para Ahli Dunia Tentang Salah Satu Jurusan Sekolah & Kuliah di Tanah Air
Inilah Multimedia Mulai Dari Elemen Sampai Pengertian Para Ahli Dunia Tentang Salah Satu Jurusan Sekolah & Kuliah di Tanah Air (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Inilah Multimedia Mulai Dari Elemen Sampai Pengertian Para Ahli Dunia Tentang Salah Satu Jurusan Sekolah & Kuliah di Tanah Air.

Secara linguistik, Multimedia terdiri dari dua kata: Multi dan Media. Berbagai arti: banyak dan beragam, sedangkan media: sesuatu yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau sesuatu yang serupa.

Berdasarkan kedua istilah tersebut dapat disimpulkan bahwa multimedia adalah media teknologi yang mempunyai integrasi sistematis antara audio, teks, animasi, audio dan video dengan perangkat dan koneksi yang memungkinkan penggunanya menjelajah, berkomunikasi, bersosialisasi dan berkreasi.

Baca Juga:Tidak Hanya Satu, Ternyata Inilah Jenis-Jenis Pekerjaan Dari Seorang Fotografer ProfesionalAnak Multimedia, Bercita-Cita Menjadi Seorang Fotografer? Yuk Kepoin Pekerjaan Sampai Gaji Seorang Fotografer

Penggunaan multimedia sering digunakan oleh perusahaan media dan sektor IT. Selain itu, multimedia juga digunakan dalam bidang bisnis dan pendidikan. Seiring berkembangnya teknologi, multimedia mulai merambah setiap bidang kehidupan.

Dalam kehidupan bermasyarakat, komunikasi merupakan hal yang paling penting. Manusia memelihara hubungan sosial melalui komunikasi verbal dan tertulis.

Namun, di era teknologi saat ini, melakukan dua hal saja tidaklah cukup: pengembang telah membantu menciptakan media digital yang lebih efektif. Generasi baru sedang membicarakan teknologi multimedia.

Kehidupan sosial dan pekerjaan telah didukung oleh bidang multimedia ini. Bagi Anda generasi baru, hidup sungguh mudah dan nyaman di era digital. Multimedia saat ini sangat beragam dan hampir semua cara lama sudah tergantikan oleh teknologi multimedia.

Multimedia diklasifikasikan menurut fungsinya dalam kehidupan teknologi. Tidak hanya cara penggunaannya, Anda juga wajib mengetahui informasi detail serta sumber ilmu multimedia.

Oleh karena itu, pengetahuan komprehensif tentang multimedia, sejarah, jenis, fungsi dan pengaruh multimedia dalam kehidupan telah diedit.

Sesuai dengan namanya Multimedia mempunyai banyak jenisnya karena cukup beragam. Jika kita melihat cara penggunaan multimedia, terbagi menjadi dua jenis: multimedia online (dengan koneksi jaringan) dan multimedia offline (tanpa koneksi internet).

Baca Juga:Inilah Istilah Aperture Photography Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Terjun ke Dunia FotograferVivo V29 Resmi Dijual di Indonesia, Ternyata Harganya Tidak Sampai 5 Juta Rupiah Lho, Yuk Simak Beberapa Variannya

Kemudian, media presentasi juga dapat digolongkan menjadi beberapa jenis, yaitu media kertas, cahaya, suara, visual, dan digital. Memahami pengertian multimedia memang cukup rumit.

0 Komentar