Makanan Khas Kuningan Paling Banyak Digemari Oleh Masyarakat Bandung Jawa Barat, yuk kepoin!

Makanan Khas Kuningan Paling Banyak Digemari Oleh Masyarakat Bandung Jawa Barat, yuk kepoin!
Makanan Khas Kuningan Paling Banyak Digemari Oleh Masyarakat Bandung Jawa Barat, yuk kepoin! (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Makanan Khas Kuningan Paling Banyak Digemari Oleh Masyarakat Bandung Jawa Barat, yuk kepoin!

Kota kecil yang dikenal dengan sebutan “kota kuda” ini memiliki banyak kuliner khas Kuningan yang layak untuk dicicipi saat Anda berkunjung. Kuningan merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Barat yang masih mempertahankan keindahan lingkungannya.

Salah satu daya tarik wisata Kuningan adalah keindahan alamnya yang masih alami. Kuningan memiliki lingkungan yang sejuk dan relatif sejuk, berbeda dengan kebanyakan kota di sekitarnya.

Baca Juga:2 Makanan Khas Cianjur Paling Diminati Sselama 2023, Yuk Kepoin Makanan Kesukaanmu Masuk Gak?4 Makanan Khas Sukabumi Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan Domestik, Emang Boleh se-Enak ini?

Wilayah Kuningan mencakup 32 kecamatan yang menawarkan banyak kuliner unik. Liburan ke Kuningan akan lebih berkesan jika Anda pergi bersama rombongan teman atau keluarga.

Dengan begitu, Anda bisa menjelajahi tempat wisata dan menikmati kuliner dengan lebih menyenangkan sehingga menciptakan momen tak terlupakan.

Saat liburan, salah satu momen yang paling ditunggu adalah menjelajahi kuliner khas dan kuliner menarik kota wisata tersebut. Kuningan tidak terkecuali dalam hal ini.

Ada banyak kuliner unik yang patut dicoba di Kuningan. Apa saja kuliner dan oleh-oleh khas Kuningan yang menurut kamu patut dicoba selama liburan ke sana?

Sambil menjelajahi berbagai kuliner khas, Anda bisa menemukan cita rasa dan budaya yang akan membuat kunjungan Anda ke Kuningan semakin berkesan.

Kwecang Kuningan

Nah, jika Anda penasaran ingin mendalami kuliner khas Kuningan, jangan lewatkan “kwecang”. Kwecang hampir sama dengan bacang dalam bentuk dan kemasan, namun ada perbedaan utama yang membuatnya istimewa. Rasanya manis, berbeda dengan bacang yang lebih asin dan biasanya berisi potongan daging dan sayuran.

Kwecang terbaik di Kuningan merupakan hasil kreativitas kuliner yang luar biasa. Proses pembuatan ketan yaitu ketan dicampur dengan air apu dan dibungkus dengan daun bambu sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan halus. Selanjutnya kwecang sering dicelupkan ke dalam gula pasir untuk menambah rasa manis yang menarik.

Baca Juga:5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih?10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat

Mengapa tidak mencoba kwecang ini saat berkunjung ke Kuningan? Ini adalah pengalaman kuliner yang tidak hanya memuaskan selera tetapi juga memberikan wawasan tentang kekayaan kuliner daerah tersebut. Kwecang adalah contoh bagaimana makanan bisa menjadi ekspresi budaya dan kreativitas yang indah.

0 Komentar