Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata: Jalan cerita unik dan seram banget!

Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata
Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata, film horor ternyata banyak diadaptasi dari kisah nyata. Memang menyeramkan ketika kita melihat film horor tapi lebih menyeramkan lagi kisah dibalik film itu seperti apa.

Alasan masyarakat Indonesia suka nonton film horor pun berbagai macam, salah satunya adalah karena jalan ceritanya yang terbilang unik.

Bahkan, ada juga beberapa film horor Indonesia yang jalan ceritanya merupakan hasil adaptasi dari kisah nyata mengerikan yang dirasakan seseorang. Hal ini tentunya membuat kisah yang ada dalam filmnya jadi terasa jauh lebih menyeramkan lagi karena memang pernah terjadi di dunia nyata.

Baca Juga:Fuji bak Tinkerbell saat hadir di ulang tahun AshantyAwal mula Hamish Daud menyewa wanita open BO di Bali: Apa fakta sebenarnya?

Nah, berikut ini KINCIR akan membahas deretan film horor Indonesia yang diadaptasi dari kisah nyata. Yuk, simak!

1. Hantu Jeruk Purut (2006)

Kamu yang tubuh besar pada era 2000-an kemungkinan sudah enggak asing lagi dengan kisah horor tentang TPU Jeruk Purut. Yap, pada era tersebut memang beredar berbagai kisah menyeramkan terkait tempat pemakaman tersebut, termasuk adanya penampakan dari sosok pastor dengan kepala buntung. Konon katanya, sang pastor tewas dibunuh warga di wilayah makam tersebut.

Kisah yang beredar di masyarakat ini pun diadaptasi menjadi film layar lebar pada 2006 dengan menjadikan pastor berkepala buntung tersebut sebagai antagonis utama. Kepopuleran kisah sang pastor pun membuat film Hantu Jeruk Purut mendapatkan sekuel pada 2017 yang kembali dibintangi oleh Angie Virgin dan juga Sheila Marcia.

2. Rumah Pondok Indah (2006)

Sesuai dengan judulnya, film ini diadaptasi dari kisah rumah yang berlokasi di kawasan Pondok Indah yang terkenal angker dan seram. Pasalnya, banyak warga yang mengatakan bahwa penjual nasi goreng yang memangkal di sekitar rumah angker tersebut tiba-tiba menghilang secara misterius.

Versi filmnya puni berkisah tentang pengalaman sebuah keluarga yang sering dihantui oleh makhluk halus di rumah yang berada di wilayah Pondok Indah. Dalam kurun waktu 24 jam seluruh keluarga tersebut tewas secara misterius. Peristiwa mengerikan itu pun terus berulang meski rumah tersebut dijual ke pemilik yang baru.

3. Terowongan Casablanca (2007)

0 Komentar