Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata: Jalan cerita unik dan seram banget!

Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata
Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata(ist)
0 Komentar

Buat kamu suka nongkrong di mal Kota Kasablanka, pastinya sudah enggak asing lagi dengan sebuah jalan terowongan yang berada di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, ‘kan? Yap, pada era 2000-an juga beredar kisah menyeramkan seputar terowongan tersebut. Mulai dari adanya penampakan kuntilanak hingga kecelakaan yang bakal dialami seseorang seandainya tidak membunyikan klakson sebanyak tiga kali saat memasuki terowongan tersebut.

Kisah ini pun diadaptasi menjadi sebuah film horor berjudul Terowongan Casablanca. Film ini berkisah tentang Astari, seorang perempuan yang dibunuh oleh kekasihnya karena tidak mau menggugurkan kandungannya. Astari pun gentayangan sebagai kuntilanak dan mulai meneror mantan kekasihnya serta orang-orang terdekatnya.

4. Rumah Kentang (2012)

Film Rumah Kentang yang digarap oleh sutradara Jose Poernomo ini diangkat dari fenomena misteri rumah kentang. Menurut sejarah, di rumah yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini pernah terjadi peristiwa tewasnya anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang.

Baca Juga:Fuji bak Tinkerbell saat hadir di ulang tahun AshantyAwal mula Hamish Daud menyewa wanita open BO di Bali: Apa fakta sebenarnya?

Sejak kejadian itu, rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil. Versi filmnya pun berkisah tentang dua perempuan yatim-piatu yang tinggal di rumah kentang dan sering mengalami gangguan dari arwah yang pernah menghuni kediaman tersebut.

5. Danur (2017)

Danur merupakan film horor garapan Awi Suryadi yang diadaptasi dari buku karya tulisan Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur. Kisah yang ada pada bukunya pun merupakan pengalaman pribadi dari Risa Saraswati yang merupakan seorang indigo sehingga memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus dan bahkan bisa berkomunikasi dengan mereka.

Lewat filmnya, kita akan bisa melihat bagaimana Risa berkomunikasi dengan teman-teman tak kasatmatanya. Oh ya, Danur juga berkembang menjadi sebuah franchise horor yang kini sudah terdiri atas beberapa film dan juga diangkat dari kisahnya Risa.

6. KKN di Desa Penari (2022)

KKN di Desa Penari merupakan film Indonesia yang diadaptasi dari sebuah thread yang berada pada platform Twitter. Thread yang ditulis oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan ini pun sangat populer karena kisahnya yang sangat mengerikan. Bahkan, SimpleMan mengklaim bahwa kisah yang ada di thread-nya tersebut benar-benar pernah terjadi di dunia nyata.

0 Komentar