Sumedang Kota Buludru, Hurung, Herang, Hariring: Persiapan Pemerintah Kabupaten Sumedang Menuju Tahun Baru 2024

Persiapan Pemerintah Kabupaten Sumedang Menuju Tahun Baru 2024
Persiapan Pemerintah Kabupaten Sumedang Menuju Tahun Baru 2024 (ist/pin/anekatrip.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Jelang tahun baru 2024, Pemerintah Kabupaten Sumedang menetapkan langkah-langkah ambisius untuk mempercantik kawasan Sumedang Kota.

Langkah ini diambil dalam upaya mewujudkan visi Sumedang Kota Buludru, Hurung, Herang, Hariring. Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, mengumumkan serangkaian proyek penataan kawasan perkotaan yang akan melibatkan sejumlah lokasi strategis di dalamnya.

Tuti Ruswati menjelaskan bahwa proyek penataan kawasan perkotaan akan melibatkan beberapa titik penting, termasuk Bundaran Binokasih, Alun-Alun Sumedang, Taman Kota, Bundaran Adipura, dan Perkantoran.

Baca Juga:Manfaat Dongeng Sebelum Tidur bagi Perkembangan AnakMembangun Pagi yang Positif: Hindari Memarahi Anak di Waktu Pagi

Selain itu, fokus penataan juga akan diperluas ke jalan-jalan protokol vital, mulai dari Jalan Prabu Geusan Ulun hingga Jalan Mayor Abdurhaman, serta Jalan Prabu Gajah Agung sampai Jalan Tadjimalela.

Rencana Penataan Kawasan

Bundaran Binokasih: Pusat Keseimbangan

Kawasan ini akan diberikan sentuhan khusus untuk menciptakan pusat keindahan dan keseimbangan. Desain estetika yang menarik akan menjadi daya tarik utama.

Alun-Alun Sumedang: Ruang Terbuka Bersama

Pengembangan Alun-Alun Sumedang akan mencakup area yang lebih luas untuk menciptakan ruang terbuka hijau, tempat orang-orang dapat berkumpul, beraktivitas, dan menikmati suasana kota.

Taman Kota: Oase Hijau di Tengah Kota

Penambahan dan peremajaan area taman di tengah kota bertujuan untuk memberikan warga dan pengunjung suasana yang nyaman dan segar.

Bundaran Adipura: Keindahan Lingkungan

Pengembangan estetika di Bundaran Adipura akan memberikan citra kebersihan dan keindahan, mencerminkan komitmen untuk memelihara lingkungan.

Perkantoran: Sentral Bisnis

Area perkantoran akan diperbarui dan ditata ulang untuk menciptakan lingkungan bisnis yang modern dan efisien.

Jalan Protokol 

Jalan-jalan protokol yang menjadi arteri utama kota akan mengalami peningkatan dalam hal infrastruktur, pencahayaan, dan fasilitas pejalan kaki.

Tantangan dan Manfaat

Baca Juga:Krisis Listrik di Rumah Sakit Al-Quds Gaza: Tim Medis Menghadapi Tantangan BeratOtto Hasibuan Bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

Tuti Ruswati menegaskan, proyek ini bertujuan tidak hanya untuk menciptakan keindahan visual tetapi juga untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup warga Sumedang.

Meskipun terdapat tantangan yang dirasakan dalam melaksanakan proyek ini, manfaat jangka panjangnya diperkirakan akan lebih besar daripada tantangan tersebut.

1. Meningkatkan Daya Tarik Pariwisata

Dengan menciptakan kawasan yang indah dan nyaman, Sumedang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik sebagai destinasi wisata.

0 Komentar