Timnas Indonesia Bawa 14 Pemain Asal DKI Jakarta Menuju Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Irak

Timnas Indonesia Bawa 14 Pemain Asal DKI Jakarta Menuju Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Irak
Timnas Indonesia Bawa 14 Pemain Asal DKI Jakarta Menuju Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Irak (ist/pin/rumahbicara.com)
0 Komentar

sumedangekspresTimnas Indonesia tiba di Bandar Udara Basra, Irak, pada Minggu (12/11/2023) dengan membawa 14 pemain asal DKI Jakarta dalam persiapan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Irak. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Tim yang dipimpin pelatih Shin Tae-Yong tiba di Irak setelah penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu malam (11 November 2023). Saat ini timnas hanya mempunyai 14 pemain yang tergabung dalam grup pertama. Para pemain tersebut menjalani serangkaian pertandingan bersama klubnya di Liga 1 2023-2024 sebelum bergabung dengan timnas.

Keputusan mendatangkan 14 pemain terlebih dahulu mungkin merupakan strategi Shin Tae-Yong untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang sudah memenuhi kewajibannya dengan klub sebelumnya. Hal ini juga bisa memberi mereka lebih banyak waktu untuk beradaptasi dan berlatih bersama sebelum pertandingan penting melawan Irak.

Baca Juga:Dampak Makanan Tersisa: Menggali Isu Food Wastage dan Ancaman LingkunganRumah Sakit Indonesia di Gaza: Kilas Balik Perjuangan dan Keterbatasan

Dua pemain lagi, Nadeo Argawinata dan Adam Alis, diperkirakan akan menyusul setelah menyelesaikan pertandingan pekan ke-19 mereka di Liga Nasional Borneo FC pada hari Minggu. Kedua pemain ini diharapkan bisa bergabung dengan timnas dalam memperkuat skuadnya jelang laga penting melawan Irak.

Laga kualifikasi Piala Dunia selalu menjadi momen yang dinanti dan dinantikan oleh para pecinta sepak bola tanah air. Timnas Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil positif di Irak yang bisa menjadi langkah penting awal menuju target lolos ke Piala Dunia 2026.

Meskipun dalam situasi di mana hanya 14 pemain yang ikut dalam rombongan pertama, harapan dan dukungan seluruh bangsa Indonesia tetap mengiringi Timnas Indonesia. Semoga mereka dapat memberikan performa terbaik dan meraih kemenangan untuk mengukir sejarah di panggung internasional.

0 Komentar