Job Fair di Sumedang Akan Undang Nadin Amizah, Tandai Harinya!

Job Fair di Sumedang Akan Undang Nadin Amizah, Tandai Harinya!
Job Fair di Sumedang Akan Undang Nadin Amizah, Tandai Harinya! (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Job Fair di Sumedang Akan Undang Nadin Amizah, Tandai Harinya!

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang untuk menyelenggarakan bursa lowongan kerja di sektor pariwisata Jawa Barat, yang diberi nama Sumedang Job, Edufair Hospitality & Tourism Expo, yang akan berlangsung pada 8-11 Maret 2024 di Alun-alun Sumedang. Acara ini direncanakan akan menampilkan penyanyi Nadin Amizah, yang akhiriakhir ini memilik lagu viral ‘Rayuan Perempuan Gila’.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Tuti Ruswati menyambut positif kegiatan ini yang akan diadakan oleh PHRI Sumedang.

Baca Juga:Lokasi di Sumedang yang Dilarang Dipasangi Spanduk, Bisa Kena Hukum!Sumedang Go International : Kopi, Mangga Gedong Gincu dan Ubi Cilembu Akan Diekspor ke Eropa

“Job and Edufair merupakan platform pertemuan langsung antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja. Bursa kerja ini mempercepat komunikasi antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja sehingga keduanya dapat saling menguntungkan,” kata Tuti saat menerima audiensi dari pengurus PHRI Sumedang di Ruang Rapat BPKAD pada Rabu (15/11/2023).

Tuti menekankan bahwa suksesnya job fair ini sangat bergantung pada partisipasi aktif pengusaha dan Pemkab Sumedang.

“Terutama karena Job and Edufair disajikan dengan daya tarik yang maksimal dengan kehadiran artis, diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk hadir,” tambahnya.

Ketua PHRI Sumedang, Harnandito Yudhitia, menjelaskan bahwa Sumedang Job, Edufair Hospitality and Tourism Expo menggabungkan pameran konsep kreatif dan hiburan di Sumedang.

“Acara ini menjadi platform untuk mengetahui perkembangan terkini mengenai perkembangan pariwisata, perhotelan, bisnis, dan potensi serapan tenaga kerja di sektor informasi pariwisata Jawa Barat,” ujarnya.

Dito menekankan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi inspirasi dan peluang pengembangan bisnis dan usaha di sektor perhotelan, restoran, dan kafe di Jawa Barat.

“Kami juga bertujuan untuk membangun jaringan dan menyediakan informasi terkait serapan tenaga kerja dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sumedang dan Jawa Barat,” tambahnya.

Baca Juga:ASN Harus Netral, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Minta Laporkan ASN yang Tak NetralFahri Hamzah Tanggapi Megawati : Kita Dicurigai Curang Sama yang Sering Curang

Selain penyelenggaraan bursa kerja, acara ini juga akan mengadakan talkshow dengan tema ‘Membangun Branding Sumedang Sebagai Kota Wisata Budaya, Sejarah, dan Pendidikan’.

Talkshow ini akan melibatkan pembicara seperti influencer Rhyma Permatasari, akademisi Dwi Purnomo, dan perwakilan dari Pemkab Sumedang.

0 Komentar