Tidak Semua Jalan Sesuai Standar, Perbaikan Enam Ruas Masih Menunggu Restu Pusat

WASWAS: Pemotor tengah melintasi jalan yang rusak dan berlubang di salah satu daerah di Sumedang, baru-baru ini.
WASWAS: Pemotor tengah melintasi jalan yang rusak dan berlubang di salah satu daerah di Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres-  Tidak Semua Jalan Sesuai Standar, Perbaikan Enam Ruas Masih Menunggu Restu Pusat – Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sumedang telah mengajukan enam ruas perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Paket pertama yang diperbaiki yaitu ruas Conggeang-Ujungjaya di Kecamatan Conggeang. Paket kedua, ruas Burujul-Sanca di Kecamatan Buahdua,” ujar Kepala Dinas PUTR Kabupaten Sumedang, Nassam kepada Sumeks di kantor Kecamatan Conggeang, baru-baru ini.

Kemudian, lanjut Nassam, paket ketiga ruas Cisumur-Nanggerang ke arah Surian. Kemudian, paket keempat Cimalaka-Cipadung. Paket kelima Cipadung-Cigarukgak dan terakhir paket Cigarukgak-Buahdua.

Nassam berharap, usulan perbaikan jalan bisa diakomodir oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:MAN 2 Sumedang Bentuk Karakter Siswa MandiriKolaborasi Kunci Pemilu Damai

“Insya Allah kalau diakomodir oleh pemerintah pusat, saya kira infrastruktur, khususnya di wilayah Conggeang dan Buahdua sampai Ujungjaya dan Surian akan lebih baik lagi,” harapnya.

Dia menjelaskan, dengan infrastruktur atau jalan yang mulus akan memudahkan distribusi barang dari manapun juga. Hal itu akan menyebabkab ekonomi akan bergerak.

“Kemudian, kita tahu bahwa wilayah ini akan dikembangkan untuk wilayah industri. Kita punya apa yang disebut kawasan indutriapolis yang ada Ciawitali, itu sudah kita kembangkan. Kalau itu bisa berjalan, nanti akan membuka lapangan kerja yang sangat banyak. Insya Allah kalau lapangan kerja terbuka, saya kira perekonomian masyarakat akan meningkat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, disini (wilayah Conggeang, Buahdua dan sekitarnya-red) memiliki beberapa keunggulan.

“Air panas ada dan air dingin ada, kalau itu kita kembangkan saya yakin menjadi daerah tujuan wisata, dari Tol Paseh dekat, Tol Ujungjaya dekat, Tol Cikedung bisa,” terangnya.

Bahkan, masih kata Nassam, dirinya bersama BBWS Cimanuk Cisanggarung mengadakan rapat di Cirebon. BBWS mengatakan Bendungan Cipanas juga akan dikembangkan untuk menjadi daerah pariwisata.

“Itu sangat luar biasa, akan berdampak ke kawasan Conggeang serta Buahdua. Sehingga, wilayah ini akan berkembang dengan baik,” tuturnya. (bim)

Ruas jalan yang rusak

Baca Juga:Cimalaka Tingkatkan Kesehatan dan Ekonomi WargaKhawatir Tak Baik Kapolda Periksa Logistik

1. Jalan Conggeang-Ujungjaya di Kecamatan Conggeang.
2. Jalan Burujul-Sanca di Kecamatan Buahdua
3. Jalan Cisumur-Nanggerang ke arah Surian
4. Jalan Cimalaka-Cipadung
5. Jalan Cipadung-Cigarukgak
6. Jalan Cigarukgak-Buahdua

 

0 Komentar