Ribuan Masa Bela Palestina di Halaman Gedung Pemda Sumedang

Ribuan Masa Bela Palestina di Halaman Gedung Pemda Sumedang
Ribuan Masa Bela Palestina di Halaman Gedung Pemda Sumedang (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari Minggu, 19 November 2023, ribuan masyarakat yang tergabung dalam beberapa organisasi masyarakat berkumpul di halaman gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Mereka menyuarakan solidaritas dan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit. Aksi ini dimulai pukul 08.00 WIB dan menjadi bentuk nyata dari kepedulian masyarakat Sumedang terhadap isu kemanusiaan di Palestina.

Mereka bersatu dalam semangat kemanusiaan, mengecam tindakan kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di wilayah tersebut.

Baca Juga:Upaya Pemerintah dalam Menangani Perkawinan Anak: Program Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS)Mengenal Bendungan Cipanas: Tonggak Sejarah Pembangunan Infrastruktur di Desa Cibuluh, Sumedang

Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan oleh masyarakat Sumedang adalah melalui galang dana bela Palestina. Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Sumedang menjadi fasilitator dalam penggalangan dana ini.

Masyarakat Sumedang berbondong-bondong memberikan kontribusi finansial mereka, menunjukkan kepedulian dan keinginan mereka untuk membantu meringankan beban saudara-saudara mereka di Palestina.

“Kami akan terus mendung Palestina, salah satunya dengan penggalangam dana,” ujar Kepala Baznas Sumedang, Ayi Subhan kepada Sumeks, Minggu (19/11).

Ayi mengatakan saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 200 juta yang akan segera dikirimkan untuk Palestina. Galang dana akan terus dibuka hingga Jumat (24/11).

“Bagi warga Sumedang yang akan berdonasi bisa melalui transfer ke rekning Baznaz,” jelasnya.

Di tempat yang sama, pemerintah sumedang tidak setuju dengan adanya pembantaian yang dilakukam israel terhadap palestinal.

“Palestina harus merdeka, dan hari ini seleuruh masyarakt berkumpul untuk mendoakan kebebasan palestina,” jelasnya.

Baca Juga:Potensi Keindahan Wisata Alam: 3 Gunung di Sumedang yang Ketinggiannya Tidak Lebih Dari 2000 MDPLMemelihara Sejarah: Benteng Palasari Sumedang, Peninggalan Bersejarah di Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Sumedang juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan aksi bela Palestina ini.

Pemerintah setempat berharap agar semangat kemanusiaan dan kepedulian ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam membantu sesama, terutama dalam kondisi yang memerlukan perhatian dan bantuan ekstra seperti yang dialami oleh rakyat Palestina saat ini.

0 Komentar