Padasuka Prioritaskan Penurunan Stanting

SIAP: Sekretaris Desa Padasuka, Ruhiyat saat memberikan arahan terkait laporan perubahan anggaran DD tahap II Tahun 2023, kepada Kaur Perencanaan Desa Padasuka, Marpuah S Sos. baru-baru ini.
SIAP: Sekretaris Desa Padasuka, Ruhiyat saat memberikan arahan terkait laporan perubahan anggaran DD tahap II Tahun 2023, kepada Kaur Perencanaan Desa Padasuka, Marpuah S Sos. baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres- Padasuka Prioritaskan Penurunan Stanting – Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara realisasikan anggaran DD tahap II tahun 2023 pada bidang infrastrutur diantaranya, pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dengan panjang 175,7 meter tinggi 1 meter berlokasi di Blok Kutamaya RW 01. Selain itu, renovasi Situs Hanjuang RW 01 dan Situs Kramat RW 01.

“Pada anggaran DD tahun ini terdapat perubahan,” ujar Kepala Desa Padasuka, Gamis melalui Sekretaris Desa Padasuka, Ruhiyat kepada Sumeks baru-baru ini.

Ruhiyat mengungkapkan, perubahan anggaran tersebut dari pembangunan infrastruktur menjadi pemberdayaan.

“Pertama dari bidang pembangunan sarana umum TPT dirubah menjadi bidang pemberdayaan, dengan sasaran keluarga yang memiliki Bayi dua tahun (Baduta), yang ke dua bidang penanggulangan bencana yaitu pembuatan bronjong, diubah menjadi bidang penurunan angka stunting dengan sasaran Baduta dan Lansia,” kata Ruhiyat.

Baca Juga:Satpol Babat Baliho Caleg, Bawaslu Lakukan Pertemuan dengan Pengurus ParpolDony Siap Kembali Maju Sebagai Bupati

“Adapun anggaran dari bantuan keuangan desa (Bankudes) dari provinsi diperuntukan bagi peningkatan jalan desa, berlokasi di Dusun Panunjang RT 03 RW 05,” sambung Ruhiyat.

Sekdes berharap, dengan adanya perubahan anggaran DD tahap II, bisa menurunkan angka stunting dan kemiskinan, khususnya di wilayah Desa Padasuka.

“Penanggulangan bencana dilakukan secara konstantin. Ada tambahan lagi dari kabupaten dengan pendapatan bantuan dari pengguna sebesar 40 juta yaitu peruntukannya untuk jalan jalan,” ujarnya,

Peningkatan jalan desa berlokasi di Dusun Penunjang RW RT 3 RW 05 diutamakan pada perubahan ke samping dan penanggulangan dari pihak desa.

“Anggara juga menurunkan angka stunting di Desa Padasuka,” pumgkasnya.

 

0 Komentar