Wisata Forest Walk TSC Sumedang, Paket Lengkap Kawasan Bendungan Jatigede

Wisata Forest Walk TSC Sumedang, Paket Lengkap Kawasan Bendungan Jatigede
Wisata Forest Walk TSC Sumedang, Paket Lengkap Kawasan Bendungan Jatigede (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Forest Walk TSC Sumedang, Paket Lengkap Kawasan Bendungan Jatigede.

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dengan gembira menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam Forest Walk antara Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara dan PT. Kampung Makmur (Perseroda).

Acara ini berlangsung di Ruang Kerja Bupati pada Senin (23/10/2023). Pj Bupati Herman menyampaikan bahwa proses ini sebelumnya masih dalam tahap pengajuan izin dan rekomendasi dari pusat.

Baca Juga:Ternyata Iqbal Gwijangge Orang Sumedang, Ini Biodata dan Agama Kapten Timnas Indonesia U-16Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang Terbesar Ternyata di Daerah Ini, Penjual Didenda Rp1 Miliar?

Namun, dengan rasa syukur, pada hari ini izin dan rekomendasi resmi diterima, sehingga tinggal menunggu proses eksekusi.

Menurut Herman, dalam waktu dekat, akan dibuka wahana unik yang menyatu dengan alam, yaitu Forest Walk di objek wisata Taman Seribu Cahaya (TSC) Blok Pangupukan, Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

Beliau mengajak warga Sumedang dan Jawa Barat untuk bersiap-siap mengunjungi Kabupaten Sumedang, khususnya objek wisata Taman Seribu Cahaya.

Wahana Forest Walk di Taman Seribu Cahaya Sumedang

Wahana Forest Walk di Taman Seribu Cahaya menawarkan pengalaman unik berupa jembatan kayu yang terletak di tengah hutan pinus yang mempesona. Forest Walk ini menjadi daya tarik baru di objek wisata Kampung Buricak Burinong yang terletak di sekitar Waduk Jatigede, Sumedang.

Forest Walk memiliki jembatan kayu setinggi sekitar 2 meter yang terbentang di tengah hutan pinus. Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan hutan pinus dengan sensasi berjalan di atas kanopi pohon yang lebat.

Keindahan alam sekitar, pepohonan tinggi, dan suasana tenang menjadikan Forest Walk sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Salah satu keunikan Forest Walk ini adalah menyediakan beragam spot foto yang Instagramable. Pengunjung dapat mengabadikan momen tak terlupakan dengan latar belakang hutan pinus yang memukau dan jembatan kayu yang unik. Setiap langkah di atas Forest Walk memberikan pengalaman visual yang menakjubkan.

Baca Juga:Pernah Belajar ke Sumedang, Ini Biografi Raden Ayu Lasminingrat Seorang Pelopor Kesusastraan SundaJadi Pionir dan Role Model Pengembangan Padi Organik di Jawa Barat, Desa Cikurubuk Buahdua Sumedang Patut Dibanggakan

Dari atas Forest Walk, pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler di Waduk Jatigede, yang merupakan salah satu waduk terbesar kedua di Indonesia.

Udara biru yang memantulkan langit, dikelilingi pegunungan, menciptakan pemandangan yang memukau. Waduk Jatigede juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat wisata yang menarik.

0 Komentar