Ternyata Iqbal Gwijangge Orang Sumedang, Ini Biodata dan Agama Kapten Timnas Indonesia U-16

Ternyata Iqbal Gwijangge Orang Sumedang, Ini Biodata dan Agama Kapten Timnas Indonesia U-16
Ternyata Iqbal Gwijangge Orang Sumedang, Ini Biodata dan Agama Kapten Timnas Indonesia U-16 (ist/Dok. PSSI)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Iqbal Gwijangge Orang Sumedang, Ini Biodata dan Agama Kapten Timnas Indonesia U-16.

Pada artikel ini, kita akan membahas biodata dan agama dari sosok yang sedang naik daun, Iqbal Gwijangge. Nama Iqbal mulai mencuat ke permukaan saat menjadi bagian integral dari kesuksesan Timnas Indonesia U-16 dalam meraih gelar AFF U-16 2022.

Iqbal Gwijangge, yang berperan sebagai bek tengah, menjadi salah satu pemain kunci dalam pencapaian gemilang Timnas Indonesia U-16 di ajang tersebut.

Baca Juga:Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang Terbesar Ternyata di Daerah Ini, Penjual Didenda Rp1 Miliar?Pernah Belajar ke Sumedang, Ini Biografi Raden Ayu Lasminingrat Seorang Pelopor Kesusastraan Sunda

Tak hanya menjadi pemain kunci, Iqbal juga dipercayakan sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 dalam gelaran Piala AFF tersebut.

Keunggulan penampilan Iqbal Gwijangge kemudian menjadikannya sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022.

Prestasinya ini tidak hanya mendapatkan pengakuan lokal, tetapi juga membawa Iqbal Gwijangge mendapat beasiswa dari Barito Putera untuk berkarir di Hongaria.

Mari kita lihat profil lengkap dan biodata dari Iqbal Gwijangge, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber.

Biodata dan Agama Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge lahir di Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 29 Agustus 2006. Nama lengkapnya, Muhammad, mengindikasikan bahwa ia menganut agama Islam.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC U-16, Iqbal telah merintis karir di klub Bandung Pro United.

Ia memiliki keturunan Papua dan diwariskan bakat olahraga dari sang ibu, Besinah Haluk, yang merupakan mantan atlet angkat besi dari Jawa Barat. Meski berbeda cabang olahraga, Iqbal tetap memandang ibunya sebagai inspirasi.

Baca Juga:Jadi Pionir dan Role Model Pengembangan Padi Organik di Jawa Barat, Desa Cikurubuk Buahdua Sumedang Patut DibanggakanBonus Sudah Menanti Atlit POR Pemda yang Berprestasi

Jejak Karir dan Prestasi

Berkat performa impresifnya di Bhayangkara FC U-16, Iqbal Gwijangge mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-16.

Bahkan ia langsung diamanahkan sebagai kapten tim. Di bawah kepemimpinannya, Timnas U-16 berhasil meraih gelar juara pada Piala AFF U-16 2022.

Keberhasilan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Indonesia, namun juga membuka pintu rezeki bagi Iqbal Gwijangge.

Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di ajang AFF U-16 Boys Championship 2022.

Meskipun meraih kesuksesan, Iqbal mengalami cedera di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 saat melawan Malaysia, yang menyebabkan Timnas U-16 gagal melangkah ke Piala Asia U-17. Namun, kegagalan tersebut tidak menghentikan langkahnya di dunia sepak bola.

0 Komentar