Habib Bahar Marah Besar atas Penyerangan Massa Pro Palestina

Habib Bahar Marah Besar atas Penyerangan Massa Pro Palestina
Habib Bahar Marah Besar atas Penyerangan Massa Pro Palestina (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Habib Bahar Marah Besar atas Penyerangan Massa Pro Palestina.

Aksi solidaritas yang dilakukan untuk membela Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), dan berakhir ricuh mendapat banyak kritikan.

Sebelumnya, massa aksi terlibat bentrok dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Manguni. Video bentrokan tersebut menjadi viral di media sosial dan kini menjadi pusat perhatian.

Banyak narasi yang tidak benar beredar, dengan beberapa orang menyebut adanya konflik antara massa yang pro Palestina dan pro Israel.

Baca Juga:Kronologi Penyerangan Massa Pro Israel di Bitung Kepada massa Aksi Solidaritas untuk PalestinaIni Alasan Tembakau Sumedang Belum Layak Masuk Industri Besar

Dalam respons terhadap situasi tersebut, Habib Bahar, melalui unggahan video di akun media sosialnya atau Twitter @MDH_ _SNA, mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan perdamaian di Kota Bitung.

“Habib Bahar Bin Smith menghimbau, menyatakan, dan menyerukan kepada seluruh umat beragama di Sulawesi Utara, khususnya Kota Bitung, agar kita sama-sama menjaga persatuan dan perdamaian, baik itu umat Islam atau Kristen,” kata Habib Bahar Bin Smith dalam video yang diunggahnya pada Selasa, 28 November 2023.

Habib Bahar juga memberikan informasi tentang kondisi terkini di Bitung yang dikatakannya sudah kembali damai.

Meskipun demikian, ia tetap menghimbau agar pihak kepolisian tetap waspada dan siaga, serta mengambil langkah-langkah untuk menangkap pelaku provokator kerusuhan.

“Alhamdulillah, kemarin di Bitung telah kembali damai. Namun, saya menghimbau umat Islam untuk tetap siaga dan waspada. Saya juga menyerukan kepada kepolisian, Polda Sulut, agar bersikap netral dan tidak memihak. Tangkap pelaku provokator dalam kerusuhan ini,” ungkapnya.

Tak ragu, Habib Umar Bin Smith meminta agar ormas-ormas yang dianggap radikal dan intoleran untuk ditangkap dan dibubarkan.

“Tangkap dan adili seadil-adilnya, bubarkan ormas-ormas yang radikal dan intoleran. Umat Islam kita ibarat emas, enak dipandang. Namun, jika emas itu dibakar, maka kami juga akan terbakar,” ujarnya.

Baca Juga:Pedagang Surabi Jadi Kades Cimanggung Sumedang, Ini Kisah Luar Biasa Dari J Rohana JaelaniMakin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023

“Kami tidak akan menghajar tanpa sebab, tidak akan melawan tanpa alasan. Itulah sikap umat Islam di sini, kita semua bersaudara,” tegasnya.

Demikian pembahasan Habib Bahar Marah Besar atas Penyerangan Massa Pro Palestina.***

0 Komentar