Desa Dayeuhluhur Desa Wisata Alam dan Religi Terkenal di Sumedang

Desa Dayeuhluhur Desa Wisata Alam dan Religi Terkenal di Sumedang
Desa Dayeuhluhur Desa Wisata Alam dan Religi Terkenal di Sumedang(istimewa/sumedangtandang.com)
0 Komentar

sumedangekspresDesa Dayeuhluhur Desa Wisata Alam dan Religi Terkenal di Sumedang

Desa Dayeuhluhur merupakan salah satu desa di Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang. Desaini merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Desa Dayeuhluhur terkenal dengan wisata religinya yaitu wisata bagi para peziarah karena di Desa Dayeuhluhur terdapat komplek pemakaman Raja Sumedang Larang terakhir yaitu Prabu Geusan Ulun dan Permaisurinya Ratu Harisbaya.

Baca Juga:Karena Cinta, Perang Kerajaan Sumedang Larang dan Kesultanan Cirebon PecahSejarah Desa Dayeuhluhur Dijadikan Ibu Kota Kerajaan Sumedang Larang

Selain komplek pemakaman Prabu Geusan Ulun di Desa Dayeuhluhur juga terdapat petilasan Patih Kerajaan Padjajaran yaitu Patih Eyang Jaya Perkasa.

Selain komplek pemakaman Raja Sumedang Larang dan Patih Kerajaan Pajajaran di Desa Dayeuhluhur juga terdapat pemandian air keramat yang terdapat tujuh sumber mata air.

Setiap bulan Muharam tiba, tempat ini akan ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik dari masyarakat Sumedang maupun masyarakat dari kota lain.

Selain wisata religinya yang terkenal Dayeuhluhur juga terkenal dengan wisata alamnya. Disepanjang jalan dari Desa Ganeas ke Desa Dayeuhluhur disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah di kanan-kiri jalan.

Tak jarang juga ada yang berekreasi hanya untuk makan-makan bahkan kamping. Itulah sekilah informasi mengenai Desa Dayeuhluhur Desa Wisata Alam dan Religi Terkenal di Sumedang.

0 Komentar