Kemarin Kecelakaan, Sekarang Rumah Ambruk, Ada Apa Dengan Rancakalong Sumedang?

Kemarin Tabrakan, Sekarang Rumah Ambruk, Ada Apa Dengan Rancakalong Sumedang?
Kemarin Tabrakan, Sekarang Rumah Ambruk, Ada Apa Dengan Rancakalong Sumedang? (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Kemarin Kecelakaan, Sekarang Rumah Ambruk, Ada Apa Dengan Rancakalong Sumedang?

Sebuah rumah panggung di Kampung Cikuray RT 01/08, Desa Suka Sirnarasa, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, mengalami kejadian ambruk dan menimpa pemiliknya.

Sebagai akibat dari peristiwa tersebut, sang pemilik, seorang perempuan lanjut usia bernama Elas, mengalami luka-luka dan harus segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Baca Juga:Gandeng Mucikari Untuk Wujudkan Sumedang Bebas HIV?Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan

Seorang tetangga korban, Daliah (64), memberikan keterangan bahwa kejadian rumah ambruk terjadi sekitar pukul 07.30.

Daliah menjelaskan bahwa pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di depan rumah tersebut.

“Pagi-pagi, Bu Elas biasanya membersihkan halaman depan rumah itu. Tidak ada hujan tadi pagi. Namun, malam sebelumnya daerah ini diguyur hujan deras,” tutur Daliah, dikutip dari TribunJabar.id.

Daliah melaporkan bahwa rumah panggung tersebut sudah tidak dihuni oleh pemiliknya setelah menerima program rumah tidak layak huni (rutilahu) dari pemerintah yang terletak di samping rumah panggung tersebut.

Ketika kejadian terjadi, Daliah mengatakan bahwa dirinya berada di rumahnya yang bersebelahan dengan rumah milik korban.

“Saya mendengar suara seperti benturan. Saat saya keluar rumah, rumah Bu Elas sudah roboh, dan Bu Elas mengalami luka serta berada di dalam reruntuhan rumah. Korban sudah dibawa ke RSUD Sumedang,” ungkapnya.

Dalam penuturannya, Daliah mengklaim bahwa kondisi rumah tersebut sudah cenderung miring, dan setelah menerima bantuan program rutilahu, rumah tersebut tidak lagi ditempati oleh pemiliknya.

Baca Juga:Pesan Terakhir Pengantin Baru Sebelum Masuk Jurang di Rancakalong Sumedang : Dikirim 19 Menit Sebelum KejadianSegini Jatah Batas Usia Pensiun Pegawai ASN PPPK Menurut UU No 20 Tahun 2023

“Bu Elas tinggal bersama anaknya di rumah yang berada di bawah rumah tersebut. Kondisinya sudah miring sejak lama. Rencananya, rumah itu akan dirobohkan pada hari Minggu, tetapi sayangnya ambruk sebelum waktu yang ditentukan,” tambahnya.

Demikian pembahasan mengenai Kemarin Kecelakaan, Sekarang Rumah Ambruk, Ada Apa Dengan Rancakalong Sumedang?***

0 Komentar