Wah Kreatif Banget! Siswa LPKMA Ini Bikin Kreasi Roti dari Tahu Sumedang Lho!

Wah Kreatif Banget! Siswa LPKMA Ini Bikin Kreasi Roti dari Tahu Sumedang Lho!
Wah Kreatif Banget! Siswa LPKMA Ini Bikin Kreasi Roti dari Tahu Sumedang Lho! (sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Wah Kreatif Banget! Siswa LPKMA Ini Bikin Kreasi Roti dari Tahu Sumedang Lho!

Tahu Sumedang yang belum digoreng diolah para siswa Lembaga Pendidikan Komputer Manajemen Actual (LPKMA) menjadi roti tahu Sumedang dengan berbagai varian rasa.

Instruktur Tata Boga di LPKMA, Dila Nurfadila menuturkan, pembuatan Roti Tahu Sumedang berawal dari ide coba-coba. Sebab mengingat, Sumedang sangat terkenal dengan panganan tahunya.

Baca Juga:Miliki Pemandangan Menakjubkan, Ini Dia Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits!Chef Juna Sampaikan Penjelasan Mengapa Kiki MCI Kalah dari Belinda, Padahal Gak Bisa Potong Daging?

Awalnya Dila dan teman-temannya coba-coba karena Sumedang merupakan kota yang sangat terkenal dengan makanan tahu nya.

Ia memaparkan pembuatan Roti Tahu Sumedang diawali sebuah adonan berbahan tepung terigu, gula, bread improver, susu bubuk, ragi instan, telur dan garam.

Lalu kemudian disatukan dengan bahan tahu Sumedang yang belum digoreng sebagai campuran utamanya.

Dila menjelaskan bahwa bahan-bahan yang telah tercampur kemudian didiamkan atau difermentasi, setelah itu dipanggang hingga mengembang menjadi roti.

Roti Tahu Sumedang ini memiliki varian rasa yang disesuaikan dengan toppingnya, yakni mulai dari rasa keju, red velvet, matcha late, vanilla, coklat dan rasa lainnya.

Seperti halnya Bolu Susu Lembang yang telah dikenal cukup luas, menurut Dila, Roti Tahu Sumedang pun bisa dikenal seperti itu jika ada pemodal yang berani memasarkannya.

Katanya, jika dipasarkan, Roti Tahu Sumedang sendiri memiliki harga pokok penjualan (HPP) sekira Rp 3.000 per iris atau Rp 20.000 per dusnya.

Baca Juga:Diduga Supir Mengantuk, Truk yang Mengangkut Babi Kecelakaan di Tol JagorawiPesan Terakhir Anak SD di Bekasi yang Dibully Temannya Kini Telah Meninggal: Aku Tunggu Mama di Surga

Nabila Alfiah salah seorang siswa LPKMA, menuturkan, setelah mendapat pelatihan ia berencana menjadikan Roti Tahu Sumedang sebagai salah satu usahanya.

“Kedepannya rencana buka toko khusus bakery dan memasarkan produk hasil kreasi selama ini, termasuk Roti Tahu Sumedang,”

0 Komentar