Buah Pir Obat Batuk Alami, Hanya di Kukus Saja dengan Jahe

Buah Pir Obat Batuk Alami, Hanya di Kukus Saja dengan Jahe
Buah Pir Obat Batuk Alami, Hanya di Kukus Saja dengan Jahe (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa sangka ternyata buah pir obat batuk alami, saat anak-anak terkena batuk seringkali para ibu lebih memilih untuk memakai pengobatan tradisional dibanding dengan obat-obatan kimia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah pir dengan jahe saja tidak perlu banyak menggunakan bahan-bahan lho.

Berikut cara lengkapnya untuk membuat ramuan buah pir obat batuk alami

Pertama mari kita siapkan 1 buah pir dan juga jahe secukupnya yang nantinya akan kita kukus bersama.

Baca Juga:Resep Lemon Cake Panggang Lembut dan Segar Cocok Dinikmati Bersama KopiSeorang Bayi Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Masjid oleh Seorang Marbot dan Warga Setempat

Dalam beberapa resep ada juga yang menggunakan kayu manis, namun ini hanyalah opsional jika Anda menginginkan rasa yang lebih berempah maka dapat saja menambahkannya.

Keruk bagian tengah buar pir dan buang bijinya, lalu geprek jahe dan masukkan ke tengah buah pir yang sudah kita buang bijinya tadi.

Selanjutnya tinggal di kukus saja kurang lebih selama 40 menitan, setelah itu kita angkat dan biarkan hingga hangat lalu dapat langsung di konsumsi.

Jangan lupa untuk mengeluarkan jahe tersebut karena jahenya tidak dapat dikonsumsi.

Saran dalam penggunaan jahe sebaiknya tidak terlalu banyak jika tidak ingin rasa buah pir menjadi lebih pedas.

Namun jika Anda menyukai rasa yang agak lebih pedas dapat disesuaikan saja, biasanya sebagian orang menyukai rasa yang cenderung lebih identik.

Saat memakan buah pir yang di kukus bersama jahe ini sangat melegakan tenggorokan yang gatal karena batuk tersebut.

Baca Juga:Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau Kopong Enak, Renyah, dan LembutDirektur UPI: Dengan Bantuan Hibah ICT, Kedepan Sumedang Akan Unggul

Rasanya pun tidak jauh berbeda dengan buah pir saat kita memakan biasa saja tanpa di kukus maupun dengan campuran jahe.

Rasa manis dari buah pir dan hangat jahenya membuat tenggorokan menjadikan batuk reda.

Selain itu Anda juga dapat menambahkan madu sebagai pemanis alami, karena memang tidak dapat dipungkiri rasa manis dari buah pir setelah dikukus agak berkurang.

Tetapi tetap harus diingat untuk menggunakan pemanis alami seperti madu saja yang disarankan, sedangkan gula ataupun pemanis lain apalagi merupakan pemanis buatan sangat tidak disarankan.

Karena ini merupakan sebuah obat dan jika menambahkan pemanis buatan maka manfaat dari buah pir dan jahe tersebut akan berkurang bahkan sia-sia.

0 Komentar