Blak-blakan! Ternyata Ini Alasan JK Mendukung AMIN di Pilpres 2024 Mendatang

Blak-blakan! Ternyata Ini Alasan JK Mendukung AMIN di Pilpres 2024 Mendatang
Blak-blakan! Ternyata Ini Alasan JK Mendukung AMIN di Pilpres 2024 Mendatang (ist/Media Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Blak-blakan! Ternyata Ini Alasan JK Mendukung AMIN di Pilpres 2024 Mendatang

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), menjelaskan alasanya mengapa ia mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden 2024  nanti.

JK menyatakan bahwa Indonesia memerlukan seorang pemimpin yang kuat dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dia mencatat bahwa Indonesia sedang menghadapi dampak krisis ekonomi global yang dipicu oleh konflik di Eropa.

Baca Juga:Buntut Tak Terima Putrinya Disalahkan Bawa Fortuner, Bripka Edi yang Ancam Pengendara Mobil Pakai Sajam Kini Mengaku KhilafMakin Menggila! Houthi Serang Seluruh Kapal di Laut Merah Sampai Israel Berhenti Menyerang Gaza

Saat berbicara kepada relawan AMIN di Makassar pada Selasa (19/12), JK menyatakan bahwa jika seorang presiden tidak memiliki kekuatan yang memadai, maka akan sulit menghadapi tantangan, dan hal ini akan berdampak sulit bagi dunia.

Dia juga mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi dunia saat ini sedang sulit, terutama dengan konflik di Ukraina dan ketegangan antara China dan Amerika. JK menekankan bahwa jika ekonomi dunia mengalami penurunan, Indonesia juga akan terkena dampaknya.

JK juga mengomentari sifat kepemimpinan presiden dalam pengelolaan anggaran. Dia menyarankan relawan untuk memilih calon pemimpin yang tidak cenderung menghamburkan uang.

Menurut JK, risiko kebangkrutan bisa terjadi di Indonesia jika pemimpinnya memiliki kebiasaan senang menghamburkan anggaran.

JK menyatakan bahwa kita perlu memilih seorang presiden yang tidak memboroskan dana. Dia menekankan bahwa jika presiden memiliki kecenderungan untuk boros, hanya fokus pada pengeluaran tanpa pertimbangan matang, maka bisa menyebabkan negara ini mengalami kebangkrutan.

Ungkapan dari Juru Bicara AMIN, Sudirman Said, terhadap dukungan JK untuk Anies dalam Pilpres 2024 sangat positif. Sudirman Said meyakini bahwa dukungan dari JK akan meningkatkan perolehan suara Anies-Cak Imin di wilayah Sulawesi Selatan.

Publik mulai mengetahui kedekatan JK dengan Anies ini setelah Pilkada DKI Jakarta 2017. Pada saat itu, JK menjabat sebagai wakil presiden, sementara Anies mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga:Mengenal Sosok Mayor Teddy Indra Wijaya, Ajudan Prabowo yang Kepincut dengan Kecantikan Fuji20 Wisata Kuliner Di Subang Yang Wajib Kamu Coba!

JK mengakui bahwa dia adalah orang yang mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mencalonkan Anies.

Usulan tersebut diajukan kepada Prabowo dengan tujuan untuk menantang petahanan Basuki Tjahaja Purnama, yang juga dikenal sebagai Ahok.

0 Komentar