Puncak Sokawana, Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Sumedang

Puncak Sokawana, Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Sumedang
Puncak Sokawana, Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Sumedang (ist/twitter @asepjazuli)
0 Komentar

sumedangekspres – Puncak Sokawana, Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Sumedang

Citengah merupakan desa wisata yang cukup populer di Sumedang.

Di desa tersebut kamu bisa menikmati keindahan berbagai panorama alam perbukitan dan perkebunan.

Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Citengah yaitu Puncak Sokawana. Untuk lebih jelas mengenai tempat rekreasi ini, kamu bisa melihat ulasan berikut.

Baca Juga:Israel Makin Keji! Organ Jasad Warga Palestina yang Tewas di Gaza Dicuri IsraelOki Setiana Dewi Beri Tanggapan Terkait Isu Keretakan Rumah Tangga Ria Ricis

Puncak Sokawana

Puncak sokawana merupakan tempat rekreasi alam sekaligus tempat edukasi yang berada di Citengah, Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Tak hanya bisa melihat keindahan alam sekitar, kamu juga bisa tracking di area perkebunan teh dengan bersepeda.

Selain itu, kamu juga bisa piknik dan bersantai di area pinggir kebun teh sambil menikmati pemandangan bukit dan hamparan tanaman yang hijau.

Fasilitas yang ada di spot wisata ini, antara lain gazebo kecil, bangku kayu, area bermain anak, dan jalur khusus sepeda.

Pengunjung yang berkemah di sini tidak perlu takut kekurangan fasilitas. Karena di Puncak Sokawana sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang yang memadai seperti toilet untuk laki-laki dan perempuan.

Selain itu terdapat juga parkir bagi yang membawa kendaraan khususnya kendaraan roda dua.

Sumber air juga tidak terlalu jauh dari lokasi berkemah termasuk penerangan listrik juga tersedia. Bagi yang tidak membawa perlengkapan berkemah, terdapat juga penyewaan peralatan berkemah seperti tenda. Tersedia juga kayu bakar yang dijual per ikat.

Baca Juga:Kabar Duka dari Aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun Ditemukan Meninggal Dunia di dalam MobilBaby L Anak Lesti Billar Ganti Nama: Dulu Leslar, sekarang Apa Ya?

Masalah makanan pun kamu tak perlu khawatir kelaparan, karena pengunjung juga bisa memesan kepada pengelola, seperti Menu makanan yang tersedia diantaranya adalah Paket Liwet dengan lauk pauknya berupa asin, sambal, tahu dan tempe, atau Paket Liwet dengan Ayam/Ikan serta sambal, tahu dan tempe.

Tersedia juga Nasi Goreng, Indomie Tektek dan Teh Panas Cisoka dalam teko.

Untuk memasuki kawasan Puncak Sokawana atau berkemah, biaya yang harus ditebus oleh pengunjung terbilang murah, hanya Rp 10.000 per orang. Untuk penyewaan tenda tersedia dengan harga Rp 35.000 untuk tenda dome berkapasitas empat orang atau Rp 25.000 untuk dua orang.

0 Komentar