Spektakuler! Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone di Bunderan HI Saat Malam Tahun Baru Nanti!

Spektakuler! Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone di Bunderan HI Saat Malam Tahun Baru Nanti!
Spektakuler! Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone di Bunderan HI Saat Malam Tahun Baru Nanti! (ist/Media Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Spektakuler! Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone di Bunderan HI Saat Malam Tahun Baru Nanti!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bekerjasama dengan City Vision untuk menyelenggarakan perayaan malam tahun baru 2024 yang spektakuler di Bundaran HI, Jakarta Pusat, dengan tema “Kirana Jakarta”. Salah satu highlight acara ini adalah pertunjukan menggunakan 500 drone.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, menyatakan keyakinannya bahwa Kirana Jakarta akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru bagi warga Jakarta. Ia menilai acara ini akan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif.

Baca Juga:Pernyatan Kontroversial dari Timnas AMIN: ‘ Penjara Menanti ‘ Jokowi dan Menterinya Pasca-Pilpres 2024Mahasiswa Aceh Angkut Paksa Imigran Rohingya yang Sedang Sholat di BMA, Tangis Ratusan Pengungsi Pecah!

Dalam penyelenggaraan “Kirana Jakarta,” suasana perayaan malam tahun baru 2024 dirancang dengan memadukan lanskap kota Jakarta yang dinamis, teknologi, dan seni. Hal ini bertujuan menciptakan awal tahun yang tak terlupakan.

Pada malam pergantian tahun baru, tanggal 31 Desember 2023, acara tersebut akan menampilkan pertunjukan light show drone yang berskala dunia, melibatkan 500 drone, efek water mist yang ditampilkan melalui empat layar air, dan proyeksi video mapping tiga dimensi yang akan diproyeksikan pada bangunan The Plaza.

Siaran langsung daring juga akan menampilkan berbagai ikon dan motif khas Indonesia dan Jakarta melalui layar media OOH (Out of Home Advertising) yang terletak di jaringan LED Bundaran HI Digital Network.

Gagasan ini bertujuan untuk mengangkat citra Jakarta sebagai kota global melalui seni visual yang megah, sejajar dengan kota-kota besar dunia seperti Singapura hingga New York.

Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala, menyatakan bahwa menyambut tahun baru 2024, Jakarta pertama kali menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler dengan berbagai bentuk hiburan kelas dunia.

Ia mengungkapkan niat mereka untuk membawa momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan memperkenalkan ikon terbarunya, yaitu Je (Ondel-Ondel), Ka (Macan Kemayoran), dan Te (Api Tugu Monas).

Baca Juga:Dugaan Penggelapan Pajak, Jubir Tim AMIN Ditangkap Rugikan Negara 1,1 Miliar!Puncak Sokawana, Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Sumedang

Proses pemilihan ikon Jakarta ini melibatkan partisipasi dari generasi muda di seluruh Indonesia melalui sebuah sayembara, dengan harapan dapat meningkatkan pengalaman perayaan malam tahun baru yang spektakuler dan mampu bersaing dengan perayaan skala global.

0 Komentar