Masih Misteri! Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu saat Penelitian Kini Ditemukan Tewas!

Masih Misteri! Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu saat Penelitian Kini Ditemukan Tewas!
Masih Misteri! Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu saat Penelitian Kini Ditemukan Tewas! (ist/ceklissatu.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Masih Misteri! Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu saat Penelitian Kini Ditemukan Tewas!

Mahasiswa IPB University yang bernama Galang Edhi Swasono dilaporkan mengalami kehilangan di Pulau Sempu, yang terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sadono Irawan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, menyampaikan bahwa Galang dilaporkan hilang di Blok Telaga Lele Pulau Sempu sejak tanggal 27 Desember 2023.

Baca Juga:Begini Tanggapan Ganjar Soal Elektabilitasnya yang Merosot di Sejumlah Survei: Saya Akan Temui RakyatMengapa Kedatangan Jenazah Lukas Enembe Disambut Amarah Oleh Warga Papua? Berikut Jawabannya!

Sadono mengatakan bahwa pada Kamis (28/12), dilaporkan terjadinya peristiwa di mana seorang mahasiswa IPB dilaporkan hilang di wilayah Kepulauan Sempu, tepatnya di Blok Telaga Lele.

Galang, yang sedang menempuh studi di jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata di IPB, sedang terlibat dalam kegiatan penelitian di Blok Telaga Lele, wilayah Pulau Sempu.

Menurut penjelasan Sadono, Galang bersama sejumlah rekan sedang melakukan penelitian di sana dan meninggalkan kelompok pada 27 Desember sekitar pukul 09.00 WIB.

Seharusnya, Galang dijadwalkan kembali bersama rombongan penelitian di Blok Telaga Lele pada pukul 11.00 WIB. Namun, sampai pukul 11.30 WIB, Galang belum juga kembali ke kelompoknya.

Katanya, akibatnya tim di lokasi tersebut memutuskan untuk memulai pencarian. Meski demikian, hingga pukul 23.00 WIB, belum ada tanda-tanda keberadaan yang bersangkutan.

Kemudian, Sadono menyampaikan bahwa kelompok dari IPB melaporkan insiden tersebut ke Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Malang dan Pos Angkatan Laut pada tanggal 28 Desember 2023. Ia juga menyebutkan telah berkoordinasi dengan Basarnas Surabaya.

Upaya pencarian Galang dilaksanakan dengan menggunakan kapal yang melakukan penyisiran di sekitar titik terjauh Pulau Sempu. Tim pencari mengalami kesulitan karena hampir di seluruh wilayah Pulau Sempu tidak tersedia sinyal komunikasi yang dapat diakses.

Baca Juga:Perbandingan Dana Kampanye Ketiga Paslon, Prabowo-Gibran Capai 31 Milyar?Cafe Romantis yang Menawan di Sumedang, Tempatnya Nyaman dan Trendi

Meski menghadapi kendala tersebut, petugas terus berupaya melakukan pencarian Galang melalui rute darat dan perairan. Polisi juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat jika memiliki informasi mengenai keberadaan Galang.

0 Komentar