Perjalanan Terakhir Pengawas Pemilu: Meninggalnya PKD Desa Cipelang di Ujungjaya Sumedang

Perjalanan Terakhir Pengawas Pemilu: Meninggalnya PKD Desa Cipelang di Ujungjaya Sumedang
Perjalanan Terakhir Pengawas Pemilu: Meninggalnya PKD Desa Cipelang di Ujungjaya Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Perjalanan Terakhir Pengawas Pemilu: Meninggalnya PKD Desa Cipelang di Ujungjaya Sumedang.

Dengan tinggal beberapa hari lagi menuju gelaran pemilu, berita duka menimpa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan Ujungjaya, kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hendra Agustina Kurniawan, Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Desa Cipelang kecamatan Ujungjaya, telah meninggal dunia setelah pulang dari pelaksanaan kegiatan tahapan pemilu.

Baca Juga:Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa SumedangSopir Mengantuk, Mobil Siaga Desa Sukajadi Sumedang Terjatuhnya ke Jurang

Ketua Panwaslu kecamatan Ujungjaya, Harry Maulana, mengonfirmasi berita tersebut, menyampaikan bahwa almarhum Hendra Agustina Kurniawan meninggal dunia di rumah sakit.

Kronologinya dimulai ketika Hendra Agustina Kurniawan, yang sebelumnya sedang sakit, memaksakan diri untuk ikut rapat seleksi calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekretariat Panwaslu kecamatan Ujungjaya.

Setelah rapat, beliau pergi ke desa dan memasang spanduk dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengenai informasi penerimaan pengawas TPS untuk pemilu 2024.

Setelah kembali ke rumah, beliau mulai merasakan sakit dan langsung dilarikan ke RSUD Majalengka.

Sayangnya, beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Jenazah Hendra Agustina Kurniawan kemudian disemayamkan di rumah duka dan segera dimakamkan di pemakaman keluarga.

Menurut informasi, penyebab meninggalnya adalah sakit jantung. Meninggal di RSUD Majalengka, beliau kini telah kembali ke rumah terakhirnya dalam pemakaman keluarganya.

Baca Juga:Teliti Gempa Sumedang: ITB Pasang 22 Alat Seismologi dalam Penelitian TerbaruImbas Gempa di Sumedang, Kontraktor Dikecam Bupati Cirebon

Demikian pembahasan mengenai Perjalanan Terakhir Pengawas Pemilu: Meninggalnya PKD Desa Cipelang di Ujungjaya Sumedang.***

0 Komentar