Kapolres Sumedang Himbau Warga Jangan Parkir dan Selfie di Bawah Tebing Cadas Pangeran

Kapolres Sumedang Himbau Warga Jangan Parkir dan Selfie di Bawah Tebing Cadas Pangeran
Kapolres Sumedang Himbau Warga Jangan Parkir dan Selfie di Bawah Tebing Cadas Pangeran (ist/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kapolres Sumedang Himbau Warga Jangan Parkir dan Selfie di Bawah Tebing Cadas Pangeran.

Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak melakukan parkir atau berhenti di bawah tebing sepanjang Jalan Cadas Pangeran.

Hal ini disebabkan oleh potensi terjadinya longsor, runtuhan batu, dan pohon tumbang di kawasan tersebut, terutama karena intensitas hujan yang masih tinggi.

Baca Juga:Segini Target Pendapatan Zakat Baznas Sumedang 2024Lokasi & Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin 8 Januari 2024

“Dalam situasi saat ini, sangat berbahaya karena ada kemungkinan longsoran dan pohon tumbang dari tebing. Oleh karena itu, saya ingatkan dan melarang parkir di sana,” ungkap Dwi.

Berdasarkan data, Kawasan Cadas Pangeran termasuk dalam zona merah bencana longsor dan pergerakan tanah di Kabupaten Sumedang.

Masyarakat diimbau untuk menghindari potensi bencana alam yang tidak dapat diprediksi.

“Kembali saya ingatkan untuk tidak parkir atau berteduh di bawah atau sekitar tebing Jalan Cadas Pangeran,” tegasnya.

Selain itu, pihak berwenang juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut untuk selalu waspada terhadap kemungkinan jatuhnya batuan dari tebing dan pohon tumbang.

Keberhati-hatian khusus ditekankan, terutama bagi mereka yang bepergian pada malam hari ketika hujan turun dan penerangan jalan minim.

Upaya pencegahan telah dilakukan dengan pemasangan rambu tanda bahaya di arah masuk Kawasan Cadas Pangeran dari kedua arah.

Baca Juga:7 Sesar Aktif di Jawa Barat: Ancaman Gempa yang MengintaiMengenal Kura-kura Purba yang Hidup di Sumedang Pada Zaman Dulu

Selain itu, koordinasi dengan pihak terkait juga dilakukan untuk memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait lampu PJU yang mati. Semoga segera diatasi agar masyarakat dapat merasa nyaman saat melakukan perjalanan malam di kawasan tersebut,” tambahnya.

Demikian pembahasan mengenai Kapolres Sumedang Himbau Warga Jangan Parkir dan Selfie di Bawah Tebing Cadas Pangeran.***

0 Komentar