Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang Telah Dibuka! PBK Tahap 1 T.A. 2024

Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang Telah Dibuka! PBK Tahap 1 T.A. 2024
(credit by : youtube @Kementerian Ketenagakerjaan RI)
0 Komentar

sumedangekspres – Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang telah mengumumkan pembukaan pelatihan Tahap 1 Tahun Ajaran 2024 ini untuk Pelatihan Bidang Keahlian atau PBK.

Pelatihan ini menyediakan banyak banget kejuruan yang bisa juga relevan bagi kalian semua yang sedang mencari pelatihan kerja.

Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang

Kami akan berikan sub kejuruan yang ditawarkan oleh BLK Sumedang

1.Operator Garment/Sewing (Khusus Perempuan usia 18-30 tahun)

Baca Juga:Sinopsis Drama Korea Marry My Husband, Drama Terbaru Park Min Young, Dengan Sekejap Merubah Nasib Banget KerenTransfer BCA ke DANA, Mudah Banget, Biaya Adminya Asli Gratis Dengan Cara Klik 3 Nomer itu

Pelatihan ini dirancang khusus untuk perempuan yang usianya 18 tahun sampai 30 tahun ya.

Bagi kalian yang berminat mengikuti Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang dalam mengembangkan keterampilan pada bidang operator garmen atau sewing.

Pekerjaan yang berhubungan langsung dengan mesin dan bekerja bisa menjahit atau yang lainnya yang akan dipasarkan oleh operator sewing

2. Roti dan Kue

Tersedia juga pelatihan untuk ahli pembuatan roti dan kue, bagi kalian yang berminat atau ingin mengasah keterampilan silahkan boleh dicoba Pelatihan Bidang Kejuruan di BLK Sumedang.

Profesi yang memiliki kaahlian dalam mencampur dan memanggang bahan, menghias, sampai kepada sajian kue seperti roti, cookies, pie, atau makanan panggang lainnya, Profesu ini bekerja biasanya di Hotel, Gedung Bakery, Restoran.

3. Welder/Las

Buat kalian yang ingin menjadi ahli dalam bidang pengelasan atau welder ini memberikan keterampilan dalam industri manufaktur.

Profesi yang harus pandai mengoprasikan alat welding otomatis, dapat juga bertanggung jawab untuk memastikan keandalan mesin welding atau las yang telah digunakan.

4. Barista

Baca Juga:Rindu Masa Lalu? 4 Game Offline Android untuk Nostalgia yang Bikin Kamu TerhanyutSpoiler Donghua Perfect World Episode 148, Huang Akhirnya Bisa Mengalahkan Seluruh Anggota Klan Celestial

Nah sekaang barista sedang hits banget bagi kalian yang ingin kerja sebagai barista handal boleh banget nih ada bidang kejuruanya.

Profesi menyajikan secangkir kopi, dalam sebuah coffee shop metode atau cara pembuatan kopi bisa berbagai macam cara.

Ada yang manual ada juga yang menggunakan mesin khusus kopi. Kalau kalian ingin menjadi profesi ini kalian wajib bisa menggunakan dua metode tersebut

5. Practical Office

Keterampilan praktis dalam kinerja kantor termasuk perangkat lunak perkantoran dan manajemen tugas sehari-hari ini juga banyak diminati.

Profesi secara umum tidak jauh dengan software yang ada di dalam komputer seperti microsoft dan yang lainnya, ada juga tugasnya untuk menginput data masuk atau data keluar, membuat invoice atau surat jalan, membuat laporan mingguan dan bulanan, karena banyak banget pasar yang membutuhkan orang yang pandai dengan software komputer.

0 Komentar