6 Urutan Skincare Pria yang Benar, Kamu Wajib Tahu!

6 Urutan Skincare Pria yang Benar, Kamu Wajib Tahu!
6 Urutan Skincare Pria yang Benar, Kamu Wajib Tahu! (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Urutan skincare pria yang benar, kamu wajib tahu agar penggunaan skincare menjadi efektif sehingga memberikan hasil yang signifikan pada kulit wajah anda. Yuk simak urutannya!

Skincare atau perawatan wajah ialah metode untuk memelihara Kesehatan kulit dan mencegah maupun mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Tentunya bisa anda lakukan secara rutin. Dengan memilih perawatan yang tepat adalah bagian terpenting dari kulit yang bersih dan sehat.

Baca Juga:3 Cara Menghindari Merkuri pada Produk SkincareTipe Kulit Apa Saja yang Tidak Cocok Dengan Niacinamide?

Skincare bukan hanya digunakan oleh wanita, namun kini banyak skincare yang dengan formulasinya dikhususkan untuk pria loh!

Nah agar anda tidak salah dalam urutan pemakaian skincare, yuk simak urutan skincare pria yang benar.

1. Face wash

Tentu saja urutan yang pertama yakni mencuci wajah atau face wash.

Dengan wajah yang bersihdan terbebas dari kotoran selama berkegiatan akan mempermudah skincare lainnya untuk menyerap kedalam kulit sehingga skincare dapat bekerja secara efektif.

2. Face spray/toner

Untuk mengembalikan pH kulit ke kondisi asam atau pH seimbang yakni 5.5 maka perlu penggunaan face spray atau toner setelah cuci muka.

Tidak hanya itu, toner juga berfungsi memberikan kelembaban dan kesegaran pada kulit sehingga kulit wajah dapat lebih sehat, memiliki pori yang kecil serta menambah lapisan pelindung kulit.

3. Face Serum

Serum bekerja secara lebih mendalam untuk menutrisi dan mengatasi permasalahan kulit. Anda bisa menggunakan serum dengan kandungan yang sesuai untuk mengatasi permasalahan kulit.

4. Face Moisturizer

Baca Juga:Jangan Gunakan 5 Bahan Aktif Skincare Ini Berbarengan Dengan Retinol!Rekomendasi 4 Skincare Bayi New Born, Yuk Simak Cara Memilihnya!

Setelah serum menyerap dengan sempurna, gunakanlah pelembab wajah yang dapat memberikan efek signifikan untuk menjaga kulit wajah dari iritasi dan permasalahan kulit lainnya.

Wajah yang terhidrasi dengan baik, dapat lebih efektif menyerap skincare serta terjaga dari iritasi, kemerahan, gatal-gatal dan jerawat akibat kulit kering.

5. Sunscreen

Hal terpenting yang dilakukan selanjutnya yakni penggunaan sunscreen agar terhindar dari bahaya sinar matahari.

Karena jika anda terkena paparan sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen dapat menyebabkan wajah kusam, adanya penuaan dini hingga bisa saja muncul adanya kanker kulit.

6. Mask/Mild Peeling Solution

Dalam rangkaian mingguan anda bisa menggunakan masker 2-3 kali seminggu atau eksfoliasi kulit satu kali seminggu.

0 Komentar