5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya

5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya
5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Manfaat air mawar untuk kecantikan dan artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat air mawar sendiri yang tentunya bisa anda lakukan di rumah.

Bunga mawar memberikan efek positif pada tubuh, pikiran, dan kulit. Bunga mawar juga tentunya memiliki manfaat yang baik untuk Kesehatan dan kecantikan.

Selain itu bunga mawar juga memiliki manfaat lainnya bagi Kesehatan yakni menurunkan berat badan, mengurangi stress, mengurangi depresi dan kecemasan, meredakan gejala wasir, dan menyembuhkan infeksi kulit.

Baca Juga:6 Urutan Skincare Pria yang Benar, Kamu Wajib Tahu!3 Cara Menghindari Merkuri pada Produk Skincare

Selain bagi Kesehatan, bunga mawar juga terkenal dengan manfaatnya bagi kecantikan kulit yakni mengatasi jerawat, mencerahkan warna bibir, mengatasi tanda penuaan kulit, dan meredakan kemerahan.

Bunga mawar juga terkenal bisa dijadikan sebagai bahan baku produk kecantikan, wewangian, serta bahan makanan dan minuman.

Bahkan yang sering kita jumpai dijadikan sebagai air mawar yang memiliki sejuta manfaat bagi kulit wajah.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat air mawar untuk kecantikan. Yuk simak selengkapnya!

Air mawar merupakan air yang dihasilkan dari penyulingan kelopak bunga mawar, yang biasa digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Dikutip dari laman resmi alodokter, air mawar mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan.

Air mawar juga diketahui memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus, serta mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Adapun manfaat air mawar untuk wajah diantaranya:

Baca Juga:Tipe Kulit Apa Saja yang Tidak Cocok Dengan Niacinamide?Jangan Gunakan 5 Bahan Aktif Skincare Ini Berbarengan Dengan Retinol!

1. Melembabkan kulit wajah, dengan kandungan pelembab alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Sehingga air mawar bisa anda gunakan sebagai toner atau pembersih alami.

2. Mengurangi Jerawat, air mawar juga mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Karena air mawar memiliki pH yang sedikit sehingga mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

3. Meredakan peradangan pada kulit, ekstrak mawar mengandung polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Kandungan pada air mawar ini diketahui dapat mengurangi peradangan pada kulit, sehingga diduga dapat meredakan gejala penyakit eksim dan rosacea.

4. Mengatasi mata Lelah, anda hanya perlu mengompres mata dengan kapas yang sudah dibasahi air mawar, lalu diamkan selama sekitar 20 menit.

0 Komentar