Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Terlihat ‘Boros’

Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Terlihat ‘Boros’
Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Terlihat ‘Boros’ (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Beberapa kebiasaan ini ternyata membuat wajah anda terlihat boros atau bisa juga disebut dengan penuaan dini. Hal tersebut biasanya dipicu dari kebiasaan sehari-hari.

Penuaan merupakan proses alami yang bisa terjadi pada setiap orang seiring dengan bertambahnya usia seseorang.

Premature aging atau yang biasa disebut dengan penuaan dini merupakan seseorang yang mengalami perubahan fisik yang tidak sesuai dengan usia, sehingga terlihat lebih tua.

Baca Juga:Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua DwipayanaKonsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!

Dengan kondisi tersebut tentunya dapat mempengaruhi kecantikan dan menurunnya tingkat kepercayaan diri.

Tanpa anda sadari, kebiasaan yang mungkin sering anda lakukan sehari-hari membuat wajah anda tampak lebih tua dari usia anda yang sebenarnya.

Yuk kenali kebiasaan apa saja itu!

1. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula, dengan adanya molekul gula yang menyebabkan glikasi kolagen, hal tersebut memicu degradasi kolagen lebih cepat sehingga kulit akan kaku dan kehilangan elastisitasnya.

2. Tidak Memakai Pelembab, kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat kenyal dan skin barrier akan terjaga dengan sehat. Maka dari itu, jika anda melewatkan penggunaan pelembab, hal tersebut justru akan membuats eseorang terlihat menjadi lebih tua dari usianya.

3. Eksfoliasi Berlebihan, eksfolisasi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel mati dan kotoran.  Namun jika dilakukan secara berlebihan maka hal tersebut akan menyebabkan mikro pada kulit, dan mempengaruhi pigmentasi dikemudian hari.

4. Tidak Rajin Membersihkan Makeup, jika anda tidak rajin membersihkan makeup dengan bersih maka pori-pori akan tertutup sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit seperti timbulnya jerawat.

5. Tidak Menggunakan Tabir Surya, penyebab nomor satu dari hampir semua tanda penuaan dini pada wajah manusia adalah paparan sinar UV.

Baca Juga:Deretan Makanan yang Bisa Meningkatkan Penyerapan NutrisiPenyaluran Bantuan Pangan Beras Dilanjutkan pada 15 Februari oleh Perum Bulog

Jika anda terkena paparan sinar matahari hal tersebut akan menyebabkan perubahan kulit seperti penuaan, yang termasuk garis halus, keriput, komedo dan juga kanker kulit.

Adapun pencegahan penuaan dini yang bisa anda lakukan diantaranya:

  • Menggunakan tabir surya
  • Rajin membersihkan riasan atau makeup
  • Tidur yang cukup
  • Konsumsi makanan sehat
  • Tetap terhidrasi
  • Rutin berolahraga
  • Berhenti merokok

 

Nah berikut merupakan beberapa kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan penuaan dini sekaligus cara pencegahannya.

0 Komentar