Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana
Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana
0 Komentar

sumedangekspresKOTA BANDUNG—Pemimpin Redaksi Portal Tugubandung.id Erwin Kustiman sangat bersyukur dipertemukan dengan sosok murah hati dan sangat senang membantu orang lain, yakni Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Doktor komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikask Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad).

Berkat dorongan moril dan materil, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang kini juga dosen di Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung itu dapat menyelesaikan studi doktoral di Fikom Unpad. Pada Senin 12 Februari 2024, Erwin menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di Kampus Fikom Unpad Jalan Raya Bandung-Sumedang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Di tengah kesibukan dan padatnya jadwal silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai penjuru tanah air, Dr Aqua Dwipayana memilih menghadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor salah seorang sahabat akrabnya itu. Memprioritaskan hadir karena menganggap penting dan merupakan sejarah baginya.

Baca Juga:Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!Deretan Makanan yang Bisa Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Selama studi, Erwin dibimbing oleh Tim Promotor Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.H, S.Sos, M.Si, Prof. Dr. Dian Wardiana Sjuchro, M.Si, dan Dr. Hadi Suprapto Arifin, M.Si. Saat penyelesaian studi, disertasi yang disusun Erwin Kustiman ditelaah oleh Tim Oponen Prof. Dr. Eni Maryani, M.Si, Dr. Siti Karlinah, MSi., dan Dr Pandan Yudhapramesti, M.T. Sidang terbuka akan dipimpin oleh Prof. Dr. Atwar Bajari, M.Si dan Sekretaris Sidang Dr. Dadang Sugiana, M.Si serta representasi guru besar oleh Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si.

“Subhanallah, Allahu Akbar, syukur ke hadirat-Nya, saya dipertemukan dengan sosok yang sangat murah hati ini. Saya sangat terharu betapa sampai sebegitunya Pak Aqua mendorong keberlanjutan studi saya. Tanpa ada embel-embel apapun. Semua dilakukan oleh beliau tanpa beban, penuh keikhlasan, dan memang menunjukkan bahwa apa yang disampaikan beliau dalam setiap sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi yang digagasnya di berbagai wilayah di Tanah Air —bahkan mancanegara— selaras, paralel dengan apa yang dilakukan secara nyata,” ungkap Erwin menguraikan. 

0 Komentar