Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana
Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana
0 Komentar

Kebetulan, Dr Aqua Dwipayana yang studi linier sejak S1, S2, dan S3 di Ilmu Komunikasi, menempuh pendidikan magister dan doktornya juga di Fikom Unpad. Ia dikenal sangat dekat dengan semua dosen di fakultas tersebut. Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu bahkan hormat sekali kepada sosok Guru Besar Komunikasi Fikom Unpad Prof Dr Deddy Mulyana, MA, PhD yang sudah dianggapnya sebagai ayahnya sendiri.

Pun demikian, Prof Deddy juga sangat menyayangi Dr Aqua Dwipayana yang pernah menjadi mahasiswa bimbingannya. Ketika bertemu Erwin yang tengah mengurus persyaratan sidang terbuka di kampus Fikom Unpad, beberapa waktu lalu, Prof Deddy Mulyana bertanya apakah Dr Aqua Dwipayana akan hadir. Ketika itu motivator kawakan tersebut sedang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi dua sesi kepada ratusan orang di Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda NTT serta di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang.

Setelah dijawab bahwa InsyaAllah Dr Aqua Dwipayana akan hadir, Prof Deddy Mulyana yang sangat populer di lingkungan para mahasiswa Fikom Unpad bahkan namanya sudah menginternasional, mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk menginap di rumahnya sebagaimana kerap dilakukan pembicara laris itu jika berkunjung ke Kota Bandung. “Sampaikan ke Pak Aqua, Win, silakan menginap lagi di rumah saya,” kata Prof Deddy Mulyana.

Meniatkan Hadir

Baca Juga:Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!Deretan Makanan yang Bisa Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Sekitar 2 bulan lalu Dr Aqua Dwipayana sudah mendapat informasi dari Erwin bahwa dirinya akan promosi doktor di Fikom Unpad. Setelah sukses melewati ujian tertutup.

“Pak Aqua, insyaAllah saya ujian terbuka pada minggu kedua Februari 2024. Mohon kehadiran bapak di acara tersebut,” pinta Erwin.

Begitu mendapat info dari Erwin tentang rencana promosi doktornya, Dr Aqua Dwipayana langsung meniatkan untuk hadir. Sengaja mengosongkan jadwalnya pada minggu kedua Februari 2024 untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu mendapat kabar hari dan tanggal acaranya.

Hal seperti ini sangat jarang dilakukan Dr Aqua Dwipayana. Sejak 19 tahun terakhir, jadwalnya mulai Senin dini hari hingga Jumat malam selalu penuh. Agenda utamanya melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi serta silaturahim baik di Indonesia maupun di mancanegara.

0 Komentar