Tanaman Herbal Ini Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Loh!

Tanaman Herbal Ini Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Loh!
Tanaman Herbal Ini Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Loh! (tangkapan layar/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Deretan tanaman herbal ini ternyata berkhasiat untuk kesehatan kulit anda. Simak selengkapnya!

Tanaman herbal merupakan tumbuhan yang telah diidentfikasi dan diketahui memiliki senyawa yang bermanfaat untuk mencegah, menyembuhkan penyakit, melakukan fungsi biologis tertentu dan juga mencegah serangan serangga dan jamur.

Dnegan kandungan vitamin dan mineral, tanaman herbal tentunya berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan.

Baca Juga:Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Terlihat ‘Boros’Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

Adapun berbagai tanaman yang bisa digunakan sebagai obat herbal, mulai dari daun, akar, hingga bunganya.

Selain berguna untuk digunakan sebagai obat herbal untuk kesehatan, ternyata beberapa tanaman herbal juga memiliki khasiat untuk kesehatan kulit loh!

Untuk merawat kulit biasanya dengan menggunakan rangkaian produk kecantikan yang kini banyak beredar, namun jika anda ingin berhemat bisa menggunakan beberapa tanaman obat ini yang sudah digunakan sejak zaman dahulu.

Tanaman-tanaman obat ini mudah ditemukan di sekitar anda, diantaranya:

1. Daun Kelor, daun ini terkenal dengan kegunaannya untuk ibu menyusui. Namun ternayat daun kelor bisa bermanfaat untuk kecantikan.

Dengan mengkonsumsi daun kelor bisa mencerahkan kulit, melembabkan bibir, memperlambat penuaan, dan juga bisa melawan jerawat.

2. Pala, tanaman ini dipercaya dapat mengembalikan kelembapan kulit, bisa juga menghilangkan kulit kusam, dan juga menjadikan kulit menjadi lebih cerah dan kencang.

Menurut beberapa penelitian, pala telah menunjukkan respons positif dalam mengobati infeksi kulit.

Baca Juga:Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!Deretan Makanan yang Bisa Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

3. Sirih Merah, terkenal dengan kandungan tannin yang memiliki sifat, anti-inflamasi, juga memiliki kandungan minyak atsiri, dan kandungan antioksidannya yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan juga mampu meregenerasi kulit.

4. Daun Binahong, Antioksidan seperti betakaroten, zeaxanthin, lutein, vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam daun binahong dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas yang tentunya berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, mencegah keriput, dna rusak.

5. Kunyit, manfaat kunyit didapat dari komponen bioaktifnya yang disebut kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang berkhasiat untuk mengempeskan jerawat dan juga mencerahkan kulit.

6. Daun Ketumbar, daun ketumbar kaya akan mineral yang ramah terhadap kulit anda serta meningkatkan vitamin C, dan juga terkenal dengan kandungan antioksidannya yang berkhawiat untuk menangkal radikal bebas.

0 Komentar