Legenda Sejarah Roro Jonggrang, Contoh Kecurangan-Kecurangan Wanita

Legenda Sejarah Roro Jonggrang, Contoh Kecurangan-Kecurangan Wanita
(fotoby: WordPress.com)Legenda Sejarah Roro Jonggrang, Contoh Kecurangan-Kecurangan Wanita
0 Komentar

sumedangekspres – Legenda Sejarah Roro Jonggrang, Contoh Kecurangan-Kecurangan Wanita, Awal kisah pada zaman dahulu kala berdiri sebuah kerajaan yang sangat besar ini yang bernama Prambanan.

Legenda Sejarah Roro Jonggrang

Rakyat Prambanan sangat damai dan makmur pada kepemimpinan raja yang memiliki nama Prabu Baka.

Kerajaan-kerajaan kecil di wilayah sekitaran Prambanan juga sangat tunduk dan menghormati di kepemimpinan Prabu Baka.

Baca Juga:Asal-Usul Sejarah Danau Maninjau, Ternyata Berawal Dari Kisah CintaSejarah Candi Borobudur, Ternyata Beliau Ini Pendiri Candi Borobudur, Selama Ini Baru Sekarang Ketemu 

Tidak hanya itu di lain tempat ada satu kerajaan yang tidak kalah besarnya dengan kerajaan Prambanan, yaitu kerajaan Pengging.

Kerajaan ini terkenal sangat begitu arogan dan ingin selalu memperluas suatu wilayah kekuasaannya.

Kerajaan Pengging memiliki seorang ksatria sakti yang bernama Bandung.

Nah dia ini memiliki senjata sakti bisa bersahabat dengan jin, Bandung ini memiliki 2 pengawal yang bernama Bondo dan Woso, Nah maka dari itu terkenal dengan sebutan Bandung Bondowoso.

Tidak hanya memiliki senjata yang sakti, Bandung Bondowoso juga mempunyai pasukan bala tentara yang berupa Jin.

Bala tentara ini yang digunakan oleh Bandung Bondowoso untuk menolongnya untuk serang kerajaan lain dan memenuhi semua keinginannya.

Sampai suatu saat Raja Pengging yang arogan memanggil Bandung Bondowoso. Raja Pengging itu yang kemudian memerintahkan Bandung Bondowoso digunakan untuk menyerang Kerajaan Prambanan.

Nah pada hari esoknya Bandung Bondowoso ini manggil balatentaranya yang berupa jin untuk berkumpul dan langsung berangkat ke Kerajaan Prambanan.

Baca Juga:Sejarah Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar di Dunia, Ceritanya Menarik Banget dan Banyak Ilmu DidalamnyaPDIP Memimpin Real Count Pemilu DPRD Kabupaten Kota Sumedang 1, Persaingan Ketat Saling Susul Perolehan Suara

Sesampainya di Prambanan ini mereka langsung menyerang masuk ke dalam istana Prambanan. Prabu Baka dan pasukan kaget dan riweuh karena mereka ini tidak ada persiapan.

Akhirnya Bandung Bondowoso ini menduduki suatu Kerajaan Prambanan, dan Prabu baka tewas karena terkena dari senjata Bandung Bondowoso.

Dari kemenangan Bandung Bondowoso dan pasukanya ini disambut dengan riang gembira oleh Raja Pengging.

Nah lalu Raja Pengging juga memberikan amanan Bandung Bondowoso akan menempati Istana Prambanan dan mengurus segala isinya, termasuk keluarga Prabu Baka.

Pada suatu saat Bandung Bondowoso tinggal di Istana Kerajaan Prambanan ini, ia akan melihat seorang wanita yang memiliki paras cantik jelita.

0 Komentar