Deretan Kandungan Skincare yang Ternyata Ampuh untuk Samarkan Mata Panda

Deretan Kandungan Skincare yang Ternyata Ampuh untuk Samarkan Mata Panda
Deretan Kandungan Skincare yang Ternyata Ampuh untuk Samarkan Mata Panda (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Beberapa kandungan skincare ini ternyata ampuh untuk samarkan mata panda atau lingkatan hitam pada mata anda. Kandungan skincare apa saja ya? Yuk simak selengkapnya!

Lingkaran hitam atau mata panda biasanya dikaitkan dengan kondisi kurang tidur.

Kondisi ini bisa dialami oleh pria maupun wanita. Namun ternyata hal tersebut bukan termasuk satu-satunya penyebab kondisi mata panda.

Baca Juga:Deretan Makanan Ini Ternyata Bikin Anda Kenyang Tahan Lama!Mengenal Teh Putih yang Menjadi Jenis Teh Premium di Indonesia

Kondisi ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih gelap. Biasanya mereka yang memiliki mata panda akan berusaha menutupinya dengan makeup yang digunakan.

Dengan menggunakan concealer atau foundation.

Adapun penyebab mata panda yakni karena kurang tidur, kebiasaan menatap layer, faktor genetik, faktor usia, kebiasaan merokok dan minum alkohol, dehidrasi, alergi, gaya hidup tidak sehat dan paparan sinar matahari.

Beberapa cara mengatasi mata panda antara lain:

  • Tidur cukup
  • Tutupi dengan riasan
  • Kompres mata
  • Menggunakan kacamata hitam
  • Hindari merokok, konsumsi kafein dan juga mnuman beralkohol
  • Menggunakan krim
  • Kompres air dingin
  • Mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Nah selain anda bisa mengikuti beberapa cara alami agar bisa mengatasi mata panda, anda juga tentunya bisa menggunakan beberapa krim atau serum dengan kandungan aktif pencerah, diantaranya:

1. Niacinamide

Bahan aktif ini biasa dijumpai di serum mata yang bisa mengatasi masalah hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit dengan efektifitas kurang lebih dalam waktu 4 minggu.

2. Hyaluronic acid

Hyaluronic acid, yang merupakan pelembap jenis humektan, juga merupakan bahan aktif penting yang harus ada di serum mata panda.

3. Kafein

Zat ini merupakan vasokonstriktor yang membantu mengecilkan pembuluh darah yang melebar sehingga membantu memudarkan kehitaman di bawah mata.

4. Vitamin C

Antioksidan ini telah terkenal efektivitasnya dalam mencerahkan kulit karena dapat menghambat produksi melanin (zat pigmen di kulit dan rambut) di kulit.

5. Glycolic acid

Sebagai eksfolian, bahan aktif ini juga dapat membantu mencerahkan kulit.

6. Dimethicone dan cyclomethicone

Baca Juga:Bantuan untuk Kebutuhan Program STARBAK Sudah Disusun Pemkab SumedangMengenal Jamur Salju yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Bahan satu ini merupakan emolien yang berfungsi menjaga kelembapan, dengan fungsi lain sebagai spackle antar sel yang bisa membuat kulit terlihat lebih halus.

7. Peptide

0 Komentar