Hantu Kuyang Asli Makan Bayi dan Doa Untuk Mengusirnya

Hantu Kuyang Asli Makan Bayi dan Doa Untuk Mengusirnya
Hantu Kuyang Asli Makan Bayi dan Doa Untuk Mengusirnya (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Kepercayaan hantu Kuyang asli makan bayi masih berkembang di masyarakat, benar atau pun tidak kamu bisa mengamalkan doa ini sebagai bentuk antisipasi.

Hantu Kuyang ini dipercayai berasal dari Kalimantan, namun menariknya hantu ini juga dipercayai oleh masyarakat Thailand.

Di Thailand hantu Kuyang dinamai Krasue. Ciri-ciri yang digambarkan oleh warga Thailand mengenai hantu ini pun sama persis dengan kepercayaan orang Indonesia mengenai hantu ini.

 

Baca Juga:Bukannya Menakutkan, Hantu Reng Tua Malem Malah Dicari-cari Oleh Warga Madura15 Erek Erek Hantu 2D, 3D, 4D Dari Mulai Mimpi Dikejar Hantu Sampai Ditemani Hantu Ramah

Sosok Hantu Kuyang

Menurut kepercayaan yang berkembang, sosok dari hantu Kuyang ini adalah sosok seorang wanita yang memiliki sosok menyeramkan; kepala terbang dengan organ dalam yang menggantung pada kepala tersebut.

Kuyang yang berkeliaran pada malam hari biasanya akan diikuti oleh suatu cahaya misterius seperti lampu merah atau lampu kecil.

Sosok hantu kepala terbang dengan organ dalam yang masih menempel tersebut sejatinya adalah seorang wanita biasa ketika siang hari, namun berubah menjadi sosok menakutkan pada malam hari dengan melepaskan kepala dari tubuhnya.

Hantu ini memiliki dua gigi seperti taring di sisi kiri dan kanan mulutnya yang digunakan sebagai senjata untuk ‘berburu’ mangsanya di malam hari.

Banyak orang yang percaya bahwa sosok Kuyang ini memangsa bayi yang baru lahir dari rahim ibunya.

Sebelum melancarkan aksinya, Kuyang ini akan menghampiri seorang wanita yang sedang hamil besar dan kemudian mengusap perut wanita tersebut seperti sedang menandai mangsa yang akan dia lahap nantinya.

Pintarnya Kuyang ini memiliki kemampuan berubah wujud menjadi burung atau kucing guna mengelabui korban dan menghindari pertemuan tidak perlu dengan manusia yang bukan mangsanya.

Baca Juga:Tornado di Rancaekek dan Jatinangor Sudah Diramalkan Tahun LaluAngin Puting Beliung di Rancaekek Ternyata Tornado, Apa Bedanya?

Kuyang dikaitkan juga dengan praktik ritual ilmu hitam dan kekuatan ghaib karena hantu ini melibatkan manusia normal pada umumnya.

Pagi dan siang hari dia adalah manusia biasa, namun ketika malam hari dia berubah menjadi sosok hantu menghisap darah bayi yang menyeramkan.

Beberapa waktu lalu bahkan viral video pemburuan hantu Kuyang ini.

 

Fakta dan Mitos Hantu Kuyang

1. Kuyang Dipercaya Menghisap Darah

Mitos ini menyebutkan bahwa sosok Kuyang dipercaya bisa menghisap darah manusia terutama darah bayi yang masih segar dan rentan.

0 Komentar