Kotak Amal Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh Raib Digondol Pencuri

PERLIHATKAN: Seorang pengurus Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh memperlihatkan kotak amal yang hilang, Sab
PERLIHATKAN: Seorang pengurus Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh memperlihatkan kotak amal yang hilang, Sabtu (2/3/2024).
0 Komentar

sumedangekspres – Seorang pengurus Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh memperlihatkan kotak amal yang hilang

 

Pencuri Kotak Amal Merajalela, Dua Masjid di Paseh Jadi Korban

 

PASEH — Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh harus kehilangan kotak amal pada Jumat (1/3/2024) atau Sabtu (2/3/2024) dini hari. 

 

Kejadian hilangnya kotak amal tidak diketahui secara pasti. Namun, kejadian ini sudah berulangkali terjadi. 

 

Baca Juga:Nostalgia Game PS 2, Ini Adalah Cerita Lengkap Tentang Game GTA San AndreasKebakaran di PT Kahatex di Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

“Secara pasti kami tidak mengetahui peristiwa pencurian pukul berapa. Hanya antara Jumat (1/3/2024) malam atau Sabtu (2/3/2024) dini hari,” jelas seorang pengurus Masjid, Ruharjo kepada Sumeks, Sabtu (2/3/2024).

 

Dikatakan, kotak amal hilang baru diketahui pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 07.00 pagi. Jadi kemungkinan kejadian malam hari.

 

“Masjid bada Isya dikunci. Kotak amal yang diluar dekat toilet yang dibongkar. Sebelumnya, kotak amal yang didepan dan disamping yang dibongkar,” jelasnya.

 

Dia menuturkan, kejadian hilangnya kotak amal Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh saat ini bukan yang pertama kalinya. Kejadian hilangnya kotak amal sudah beberapa kali terjadi.

 

“Ini merupakan yang keempat kalinya kejadian kehilangan kotak amal di Masjid Al Muthmainnah,” jelasnya. 

 

Menurutnya, lokasi masjid sangat sepi dikelilingi kebun dan jauh dari pemukiman warga. “Jadi memungkinkan pelaku pencurian leluasa melakukan aksinya,” jelasnya. 

 

Kedepannya, harap Ruharjo, karena kejadian hilangnya kotak amal sudah berulangkali, penjagaan pun akan diperketat. “Kami berharap para pengurus Masjid Al Muthmainnah selalu waspada,” tukasnya. 

 

Baca Juga:Tempat Tidur Rawat Inap RSUD Sumedang Belum Ideal, Baru ada 400 Unit Yang Seharusnya 1.200 unitLink Download Game Terbaik PS 2, Game Untuk Nostalgia Yang Bisa Kamu Mainkan di HP

Tak hanya di Masjid Al Muthmainnah yang harus kehilangan kotak amal, kejadian serupa terjadi di Masjid Al Ikhlas Dusun Warungkadu Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh.

 

Seorang warga setempat, Pih Indra menuturkan, kejadian di Masjid Al Ikhlas terjadi sekitar dua minggul lalu. “Sekitar dua Minggu lalu di Masjid Al Ikhlas juga kehilangan kotak amal,” katanya. 

 

Dia pun berharap agar warga harus selalu waspada dan menjaga lingkungannya. Agar, kejadian serupa tidak terulang. (bim)

0 Komentar