Kebakaran di PT Kahatex di Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Kebocoran Gas Pemicu Kebakaran PT Kahatex 
Kebocoran Gas Pemicu Kebakaran PT Kahatex  ( Sumeks Foto : Engkos)
0 Komentar

sumedangekspres – Kebakaran di PT Kahatex di Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran yang melanda sebuah pabrik tekstil terbesar di Indonesia yaitu PT Kahatex yang berlokasi di Kawasan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Kamis 29 Februaru 2024 kemarin.

Pihak dari PT Kahatex memastikan bahwa peristiwa kebakaran tersebut dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:Tempat Tidur Rawat Inap RSUD Sumedang Belum Ideal, Baru ada 400 Unit Yang Seharusnya 1.200 unitLink Download Game Terbaik PS 2, Game Untuk Nostalgia Yang Bisa Kamu Mainkan di HP

Namun, Kepala Bagian Umum PT Kahatex Ludy Sutedja mengatakan, bahwa hanya ada 2 orang yang mengalami luka dan saat itu juga langsung ditangani di poliklinik perusahaan.

“Ada lecet, ada keseleo, itu Poliklinik yang lebih tahu. Ada dua orang luka ringan,” kata Ludy, dikutip dari detikjabar Jumat (1/3/2024).

Dan gedung yang terbakar merupakan gedung finishing dimana tempat tersebut merupakan tempat untuk menyimpan kain-kain yang sudah siap untuk dikirim, dan ada sekitar 100-200 karyawan yang berada di gedung tersebut.

Namun, karyawan-karyawan tersebut bukan untuk bekerja, namun sedang melakukan pembersihan akibat gedung tersebut terhantam angin puting beliung yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Dan ada beberapa karyawan yang mengalami luka bakar akibat semburan api, dan karyawan yang mengalami luka bakar tersebut langsung ditangani PT Kahatex.

Dan ia juga menjelaskan bahwa perusahaannya juga sudah dilengkapi untuk menangani kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti dilengkapi instrumen-instrumen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta pelatihan karyawan untuk menyelamatkan diri dan memadamkan api ringan, ungkapnya.***

0 Komentar