Menerka Figur Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024-2029

Menerka Figur Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024-2029
Menerka Figur Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024-2029 (Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd., Pengamat Politik Universitas Sebelas April)
0 Komentar

(Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd., Pengamat Politik Universitas Sebelas April)

sumedangekspres – Menerka Figur Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024-2029.

Membaca peta pilkada kabupaten Sumedang tentu akan dilihat sesudah pemilu yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga:Link Download Ojol The Game v 2.5.2 Gratis Energi dan Uang, Beli Ninja Hijau Pakai Link iniBeli Ninja HIjau di Ojol The Game Gratis Seperti Windah Basudara, Klaim Kode Redeem Ini Dapatkan Hadiahnya!

Saat ini kita tinggal menunggu hasil resmi yang diumumkan oleh KPU kabupaten Sumedang mengenai jumlah kursi yang didapatkan oleh partai politik.

Selain faktor jumlah kursi yang didapatkan untuk menentukan parpol yang bisa mengusung secara mandiri yaitu tanpa koalisi maupun dengan koalisi gabungan partai lain.

Faktor lain yang berpengaruh dalam menentukan kemenangan dalam pilkada kabupaten Sumedang yaitu sosok figur.

Konstestasi sosok figur yang diajukan oleh pertai politik sangat menarik untuk diamati, mengingat dalam beberapa gelaran pilkada kabupaten Sumedang parpol koalisi besar ternyata kurang berpengaruh secara dominan jika tidak ditunjang oleh sosok figur.

Sehingga penting untuk dijabarkan siapa sosok yang berpotensi dan layak untuk menang mengenai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sumedang periode 2024-2029.

Kelayakan akan dilihat dari semua aspek modalitas orang tersebut. Mulai dari modal investasi jaringan, sosial dan dari sisi keuangan.

Perlu kita ketahui sosok figur Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023, sosok manta Bupati Dr. Dony Ahmad Munir, ST., MM dan wakilnya Erwan Setiawan, SE pada periode 2018-2023 merupakan kedua sosok yang saling melengkapi baik dari sisi investasi jaringan, sosial dan keuangan sehingga dapat memenangkan konstestasi dan meninggalkan dengan angka yang cukup jauh bagi empat pesaingnya, pada pilkada kabupaten Sumedang 2018.

Baca Juga:Upaya Pemkab Sumedang Melalui Rakor Teknis Harmonisasi dalam Penanganan Inflasi DaerahForkopimcam Ujungjaya Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Abrasi Sungai Cipelang

Untuk pilkada tahun 2024 kita melihat kedua sosok Dony dan Erwan akan berpisah, Mantan Bupati Sumednag periode 2018-2023 Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM dipastikan akan mencari pendamping yang lain terlebih partai pengusung Dony yaitu PPP tidak bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati secara sendiri, maka PPP perlu mencari mitra koalisi. Berbeda dengan Dony, mengenai sosok mantan wakil bupati Sumedang periode 2018-2023 Erwan Setiawan, SE dipastikan menurut real count sementara KPU, partai pengusungnya yaitu partai Golkar diprediksi akan menjadi pemenang di pemilu 2024di kabupaten Sumedang dan bisa mencalonkan satu paket Bupati dan Wakil bupati Sumedang pada Pilkada 2024-2029.

0 Komentar