PLN Jelaskan Terjadinya Percikan Api di Cimanggung

PANTAU: Petugas PLN ULP Tanjungsari saat melakukan pengecekan serta mamperbaiki kondisi kabel yang sempat meng
PANTAU: Petugas PLN ULP Tanjungsari saat melakukan pengecekan serta mamperbaiki kondisi kabel yang sempat mengeluarkan percikan api agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Sebuah insiden terjadi di Jalan Raya Parakanmuncang – Simpang, tepatnya di depan Kantor Pemerintahan Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. Terjadi percikan api pada tiang listrik yang mengejutkan dan menarik perhatian warga sekitar. 

Merespon kejadian tersebut, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungsari segera bergerak untuk melakukan investigasi serta segera melakukan pengamanan terhadap jaringan listrik pada petang harinya. 

“Sebagai tindak lanjut, hari ini Selasa (17/4) PLN ULP Tanjungsari melakukan pengecekan kembali serta mamperbaiki kondisi kabel agar kejadian serupa tidak terulang Kembali,” menurut Manajer PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungsari, Teten Rohiman.

Baca Juga:ASN Tidak Perpanjang CutiRawan banjir, TNI Bersihkan Selokan

Tenten mengatakan, korsleting listrik yang menyebabkan percikan api berasal dari gangguan pada kabel yang bukan milik PLN. Penyebabnya jelas bukanlah faktor cuaca, melainkan pemasangan kabel non PLN yang tidak terkendali.

 Hal tersebut menunjukkan perlunya perhatian serius terhadap keamanan akan infrastruktur listrik. Teten menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam melaporkan gangguan atau keluhan terkait potensi bahaya listrik. 

PLN mengimbau agar jika hal – hal yang berkaitan dengan listrik, masyarakat dapat segera menghubungi contact center PLN 123 atau menggunakan Aplikasi PLN Mobile. 

“Langkah ini diharapkan dapat mempercepat respons dan penanganan terhadap masalah listrik di wilayah tersebut,” terangnya.

PLN menegaskan, pemeliharaan dan perbaikan selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyaluran listrik kepada masyarakat. Namun juga diperlukan kesadaran juga koordinasi dari berbagai pihak apabila melakukan pemasangan kabel yang menempel pada jaringan listrik karena jelas membahayakan.

“Kami terus meningkatkan kualitas pemeliharaan dan memastikan bahwa setiap titik dalam jaringan listriknya terjaga dengan baik,” tambahnya.

Komitmen PLN dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terus diperkuat. Upaya perbaikan dan penanganan gangguan listrik dilakukan dengan cepat dan efisien untuk meminimalisir dampak negatif terhadap pelanggan. 

Baca Juga:ASN Mangkir Hari Pertama Kerja Kena SanksiPercikan Api dari Kabel PLN Mengkhawatirkan Warga

“Ini menjadi prioritas utama dalam menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan listrik yang disediakan oleh PLN,” tuturnya.

Selain melakukan perbaikan, PLN juga terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik. Informasi mengenai langkah-langkah pencegahan dan tindakan darurat dalam menghadapi gangguan listrik disampaikan secara terbuka kepada masyarakat. 

0 Komentar