Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Ampuh dan Efektif

Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Ampuh dan Efektif
Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Ampuh dan Efektif(Andrea Piacquadio)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Ampuh dan Efektif, Sakit gigi merupakan masalah yang bisa dialami oleh siapa saja, dari yang muda hingga yang tua.

Penyebabnya pun beragam, mulai dari infeksi gigi dan gusi, gigi berlubang, hingga masalah gigi sensitif akibat lapisan email yang tipis.

Ketika menghadapi sakit gigi, obat yang tepat bisa menjadi penyelamat pertama untuk meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Baca Juga:Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Kulit SunburnBadan Pengelola Geopark Lembah Cisaar-Jatigede Sumedang Resmi Dibentuk

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa pilihan obat sakit gigi yang terbukti ampuh meredakan gejala dengan cepat dan efektif.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Ampuh dan Efektif

 1. Panadol Extra

Panadol Extra adalah salah satu obat yang cukup populer untuk meredakan sakit gigi. Kandungannya mengandung analgesik untuk meredakan nyeri dan antipiretik untuk menurunkan panas tubuh.

Selain meredakan nyeri gigi akut, Panadol Extra juga mampu mengurangi pembengkakan.

Namun, perlu diingat bahwa efeknya bersifat sementara. Jika sakit gigi semakin parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Harga untuk kemasan 10 tablet Panadol Extra mulai dari Rp 12.000.

 2. Aloclair Plus Mouthwash

Aloclair Plus adalah obat pereda nyeri dan penyembuh luka mulut yang mengandung aloe vera dan asam hialuronat.

Obat ini efektif untuk mengatasi masalah seperti stomatitis aftosa, tukak mulut, dan luka kecil akibat kawat gigi atau gigi palsu.

Baca Juga:Rahasia Kulit Glowing, Manfaatkan Skincare Berikut IniIni Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Salah Pilih!

Cara penggunaannya cukup dengan berkumur menggunakan 10 mL, 2-3 kali sehari. Aloclair Plus Mouthwash hadir dalam kemasan 60ml dengan harga mulai dari Rp 98.000.

 3. Paracetamol

Paracetamol adalah salah satu obat analgesik yang sering direkomendasikan untuk meredakan sakit gigi.

Dosis yang umum untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun adalah 1-2 tablet, diminum sebelum atau sesudah makan.

Paracetamol memiliki efek yang cepat dalam meredakan nyeri. Harga untuk kemasan 10 tablet Paracetamol mulai dari Rp 2.500.

 4. Burung Kakak Tua Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Burung Kakak Tua merupakan produk alami yang terbuat dari minyak cengkeh. Minyak cengkeh memiliki efek antiseptik yang efektif untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi.

0 Komentar