MPP Sumedang Buka Layanan Imigrasi

MPP Kabupaten Sumedang
MPP Kabupaten Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli akan membuka secara resmi pelayanan imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sumedang, pada Selasa (23/4).

Hal tersebut diketahui ketika Yudia Ramli mengawali tugasnya sebagai Pj Bupati Sumedang saat melakukan penjajakan ke beberapa wilayah di Sumedang, termasuk kantor-kantor penyelenggara layanan publik, baru-baru ini.

Menurutnya, pembukaan loket layanan imigrasi di MPP Sumedang akan dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca Juga:Yudia Targetkan Tiga Prioritas di 2024Manfaatkan Reruntuhan Jadi Sarana Olahraga

Ditegaskan, warga Sumedang nanti tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Bandung, Tasik ataupun Cirebon untuk keperluan imigrasi. 

“Sumedang akan mempunyai konter layanan imigrasi yang lokasinya berada di MPP,” tuturnya.  

Dia menuturkan, tujuan dibukanya loket layanan imigrasi tersebut untuk optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik. Selain itu, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan. 

“Semoga dengan hadirnya loket imigrasi ini, bisa lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan keimigrasian,” ucapnya. 

Diharapkan Yudia, pembukaan layanan imigrasi dapat didukung dengan meningkatnya komitmen dan integritas penyelenggara pelayanan di MPP serta meningkatnya koordinasi dan sinergi antara petugas. 

“Kita harapkan para petugas nantinya dapat memfasilitasi berbagai kendala yang dihadapi masyarakat dan semua jenis layanan dapat terintegrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kemal Idris membenarkan adanya rencana layanan Imigrasi di MPP Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga:Saresehan Budaya Warnai Rangkaian HJS ke-446Ketua Apdesi Apresiasi Peringatan Hari Jadi Sumedang

“Namun, jenis layanan yang bakal tersedia mungkin besok (hari ini, red) langsung dijelaskan dari  Kantor Imigrasi Bandung. Tetapi, yang pasti berhubungan dengan paspor,” tegasnya. 

Dia pun berharap adanya launching dapat memberikan layanan Imigrasi yang maksimal kepada masyarakat. (bim)

0 Komentar