Marak Laka, Polisi Imbau Warga Waspada

TABRAK WARUNG: Kecelakaan yang terjadi di Desa Bongkok Kecamatan Paseh yaitu Angkot 09 menabrak warung nasi te
TABRAK WARUNG: Kecelakaan yang terjadi di Desa Bongkok Kecamatan Paseh yaitu Angkot 09 menabrak warung nasi telah menimbulkan kerugian materil.
0 Komentar

sumedangekspres, PASEH – Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Paseh kerap kali terjadi. Dalam beberapa hari terakhir, terdapat dua kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, luka hingga menimbulkan kerugian materi.

Kapolsek Paseh, Iptu Tedi Rusmiadi mengatakan kecelakaan lalu lintas di jalan raya di wilayah Polsek Paseh banyak terjadi di jalan raya dengan kerawanan tinggi. Seperti, di ruas Paseh Nyalindung dan Ruas Paseh Conggeang.

“Kecelakaan itu sendiri telah menimbulkan korban jiwa, korban luka dan kerugian materil,” katanya kepada Sumeks, Rabu (24/4). 

Baca Juga:Tahun 2024, Dekopinda Harapkan Layanan PrimaRancamulya Prioritaskan Akses Jalan Lingkungan

Oleh karena itu, Tedi pun mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Kemudian, mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas serta berkendara tidak melebihi batas kecepatan . 

“Utamakan keselamatan, bukan kecepatan,” tandasnya. 

Lalu, lanjut dia, hindari menggunakan HP saat berkendara, kendaraan tidak overload atau over dimensi. Selain itu, tidak menggunakan knalpot yang tidak memenuhi spesifikasi teknis, atau knalpot bising. 

“Untuk pengendara sepeda motor diharapkan selalu menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) serta berboncengan tidak lebih dari dua orang,” tegasnya.

Di samping itu, kata dia, saat berkendara pastikan kendaraan layak jalan dan kondisi pengendara dalam kesehatan yang prima. 

“Hati-hati lah dalam berlalu lintas, keluarga dan orang-orang yang anda sayangi menunggu anda datang dengan selamat dan tidak lupa selalu berdoa memohon perlindungan dan keselamatan dari yang maha kuasa. Allah SWT, stop pelanggaran, stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan,” imbuhnya. 

Seperti diketahui, jalan nasional ruas Nyalindung – Paseh merupakan daerah rawan kecelakaan. Kecelakaan di wilayah tersebut telah banyak menimbulkan korban jiwa. Seperti tabrakan yang terjadi antara Bus Pandawa dengan sebuah motor yang menimbulkan korban jiwa pengendara motor setelah masuk ke dalam kolong bus. 

“Kita harus berhati-hati saat berkendara agar kejadian kecelakaan serupa tidak terulang,” kata seorang warga Asep saat berbincang dengan Sumeks. 

Baca Juga:Aktivitas Transaksi Pasar Inpres TurunCCEP Indonesia Berbagi Kebahagiaan Salurkan Ribuan Paket Lebaran

Dikatakan, selain adanya imbauan dari pihak terkait, diperlukan juga para pengendara mengetahui aturan lalu lintas. Sehingga, jika mengetahui peraturan lalu lintas, kecelakaan bisa diminimalisir. (bim)

0 Komentar