Petahana Dony Maju Jalur PKB: Pengurus Pusat Sepakat untuk Bersinergi di Pilkada

SINERGI: Dony Ahmad Munir (Dua dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran bacakada depada Ketua DPac PKB Sumeda
SINERGI: Dony Ahmad Munir (Dua dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran bacakada depada Ketua DPac PKB Sumedang, Didi Suhrowardi di Kantor DPC PKB Sumedang.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Bupati Sumedang Periode 2018 – 2023 Dony Ahmad Munir mendaftarkan diri jadi bakal calon kepala daerah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (1/5). 

Dony datang ke kantor DPC PKB Sumedang, diantar sejumlah pengurus DPC PPP Sumedang. 

“Saya bersyukur dan bahagia, karena hari ini bisa silaturahim dengan keluarga besar PKB. Kami bukan siapa-siapa, adalah bagian Keluarga besar saya secara personal organisasi,” kata Dony Ahmad Munir. 

Baca Juga:Program Starbak Bangkitkan Ketahanan Pangan DesaKenapa Rakyat Yogyakarta Tidak Memilih Gubernur? Sistem Monarki Khusus dan Tradisi Budaya

PPP, sambung Dony,  sangat menghormati mekanisme yang ada di partai PKB. “Kalau kita mau menjalin kerjasama, menjalin koalisi itu harus mendaftarkan diri,” terangnya. 

Kemudian, kedua belah pihak melakukan pembicaraan, terkait langkah ke depan, pasca pendaftaran tersebut. 

“Kami pun tadi berbicara di dalam, tentang rencana kerjasama kami ke depannya, rencana kerjasama politik untuk memenangkan Pilkada 2004,” tuturnya. 

Diakuinya,  bekerja sama dengan PKB dinilai telah berhasil. 

“Sekarang pun kami merintis untuk terwujud kembali kerjasama itu, apalagi ditunjang oleh tingkat pusat, di mana DPP PKB dengan PPP telah sepakat untuk bersinergi dalam pemenangan kepala daerah,” terangnya. 

 Kedua belah pihak tentunya akan saling support akan saling dukung dalam pencalonan di berbagai daerah jadi linier dengan kebijakan.

“Mohon doanya lancar berkah dan indah nanti padahal soalnya untuk kemaslahatan masyarakat Sumedang, untuk kemajuan Sumedang untuk kesejahteraan masyarakat itulah tujuan akhirnya kami,” ungkapnya. 

Di tempat sama, Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi mengaku bangga dengan daftarnya Dony Ahmad Munir ke PKB. 

Baca Juga:5 Tas Gunung Eiger Terbaik di Bawah 1 Juta RupiahManfaat Buah Naga untuk Orang yang sedang Sakit

“Alhamdulillah hari ini menerima berkas pendaftaran bacakada Kabupaten Sumedang, atas nama Bapak Haji Doni Ahmad Munir,” tuturnya. 

Dony, kata Didi, sudah mendaftarkan menjadi bacakada melalui aplikasi PKB, yaitu Sicakada. 

“Hari ini adalah penyerahan bukti fisik, bahwa beliau sudah mendaftarkan diri di PKB, untuk menjadi calon kepala daerah,” tuturnya. 

Hal-hal  lain terkait dengan mekanisme selanjutnya, kerjasama dan sebagainya, kata Didi, nanti akan diatur kemudian hari. 

“Yang jelas, besok Pak Dony akan bertemu dan  bersilaturahmi dengan ketua umum  PKB di Jakarta,” terangnya. 

0 Komentar