Mantan Bos CBU Ramaikan Bursa Pilkada 2024 Sumedang

CITA-CITA TINGGI: Mantan bos CBU Yosep Rohimas (kiri) saat memberikan pernyataan resmi, di sekretariat DPC PKB
ISTIMEWA: Mantan bos CBU Yosep Rohimas (kiri) saat memberikan pernyataan resmi, di sekretariat DPC PKB Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Selain Dony Ahmad Munir, Yosep Rohimas, sang mantan bos perusahaan bus AKAP Cahaya Bakti Utama (CBU) ikut meramaikan bursa penjaringan bakal calon pilkada, yang dibuka DPC PKB Sumedang. 

“Saya tergerak hati dan memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Sumedang, dengan harapan dapat membawa berkah bagi masyarakat Sumedang,” ujar Yosep di Sekretariat DPC PKB Sumedang baru-baru ini. 

Yosep, yang memiliki latar belakang sebagai mantan pemilik Perusahaan Otobus (PO) CBU, juga telah berkontribusi dalam dunia akademik sebagai dosen di salah satu kampus ternama selama 15 tahun.

Baca Juga:Pemerintah Desa Jatimulya Gelar Pengajian dan Halal BihalalHarga Bawang Merah di Pasar Tanjungsari Kembali Mengalami Penurunan

“Motivasi utamanya adalah untuk menciptakan amal jariyah di akhirat kelak,” ujarnya. 

Dia mengaku ingin membawa energi positif dari luar Sumedang, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Yosep memiliki tekad ingin  membangun Sumedang menjadi lebih baik di masa depan. 

Ia berkeyakinan bahwa Sumedang memiliki potensi besar yang tidak boleh ketinggalan dalam persaingan dengan ibu kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. “Saya percaya bahwa pulau Jawa akan mengalami perubahan besar di masa depan dan IKN sebagai barometer Indonesia di tingkat internasional dengan konsep smart city menjadi tantangan bagi daerah-daerah di Jawa, termasuk Sumedang,” bebernya. 

Tanpa langkah-langkah antisipatif, kata dia, Sumedang berisiko tertinggal dengan kota-kota sekelas IKN.

“Dalam menghadapi hal tersebut, saya memiliki mimpi untuk membangun Kawasan Istimewa Sumedang Sukses (KISS) sebagai upaya proteksi terhadap masyarakat Sumedang dari inflasi dan penciptaan pasar domestik,” ujarnya. 

Dengan begitu, sambung Yosep, kesenjangan antara Sumedang dan IKN dapat diminimalisir. Lebih lanjut Yosep menekankan pentingnya kerjasama dan kebersamaan (guyub) dalam mewujudkan visi tersebut.

“Sumedang harus menjadi pionir dan percontohan di pulau Jawa. Tanpa kebersamaan, upaya untuk memajukan Sumedang akan sia-sia,” terangnya. 

Baca Juga:Solidaritas Umat, Bersama Membangun Masjid Annajah CimanggungAMS Semakin Mantap Dukung Dony di Pilkada Sumedang 2024

Dengan semangat dan visi yang dimilikinya, Yosep Rohimas siap berkompetisi dalam Pilkada Sumedang dan mengemban tanggung jawab untuk membawa Sumedang menuju masa depan yang lebih cerah.(red)

0 Komentar