PDIP – Gerindra Jajaki Koalisi, Siap Bekerjasama Untuk Memenangkan Pilkada di Sumedang

ERAT: Ketua DPC Gerindra Sumedang, Heri Ukasah (Kiri) foto bersama Ketua DPC PDIP Sumedang, Irwansyah Putra (K
ERAT: Ketua DPC Gerindra Sumedang, Heri Ukasah (Kiri) foto bersama Ketua DPC PDIP Sumedang, Irwansyah Putra (Kanan) sambil salam komando, usai acara silaturrahmi di kantor DPC Gerindra Sumedang, Foto: Dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Penjajakan koalisi dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra.  Hal itu dibuktikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra bersama jajarannya, saat bertandang ke Kantor DPC Gerindra Sumedang, Kamis (9/5). 

Kehadiran Irwansyah disambut hangat Ketua DPC Partai Gerindra, Heri Ukasah. 

“Tentu merupakan suatu kehormatan bagi Partai Gerindra, lantaran hari ini kami mendapat kunjungan yang luar biasa dari sahabat-sahabat kami di PDI Perjuangan,” kata Heri Ukasah. 

Baca Juga:Jalan Rusak Kabupaten Sumedang Sisakan 100 KilometerJalan Rusak di Cicalengka Mengancam Keselamatan Pengendara

Selain bersilaturrahmi, kunjungan tersebut tentunya berkaitan erat, dalam menyongsong agenda pilkada 2024, yang tinggal beberapa bulan lagi, ungkap Heri.

“Ini merupakan langkah awal kerjasama kami ke depan, dengan PDIP. Karena pada dasarnya, Partai Gerindra itu, partai yang terbuka untuk berkoalisi di daerah,” tuturnya. 

Karena sejalan dengan  mandat yang diterima, untuk  urusan koalisi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun dewan pimpinan daerah (DPD) , menyerahkan  sepenuhnya kepada dewan pimpinan cabang (DPC). 

“Selanjutnya, bagaiman  dinamika yang berkembang, baik dengan PDIP maupun dengan yang lain, nanti kami akan laporkan kepada DPP,” terangnya. 

Terlebih, hubungan komunikasi dengan PDIP sudah sangat lama terjalin, baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah. 

Terlepas dari dinamika pasang surut yang terjadi, justru dengan kunjungan silaturrahmi itulah, pihaknya menginginkan sebuah komitmen kerjasama yang  baik, antara PDIP dengan Gerindra, sambungnya.

“Ini akan menjadi sebuah titik awal kerjasama yang bagus, tinggal menunggu titik temu, karena di Partai Gerindra, kami akan menyodorkan beberapa nama kader terbaik, untuk calon Bupati ataupun Wakil Bupati,” terangnya. 

Baca Juga:Pedagang Pasar Parakamuncang Desak Revitalisasi ke PemerintahRatusan Siswa SMPN 4 Sumedang Ikuti PSAJ

Sementara itu, Ketua DPC PDIP, Irwansyah Putra optimis akan bisa berkolaborasi dengan partai politik besutan Prabowo Subianto itu. 

Pasalnya, dengan jumlah kursi yang diperoleh ke dua partai tersebut pada pilkada 2024 lalu, dinilai cukup bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati. 

“Kalau kita baca, syarat partai untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, jelas sudah bisa, Gerindra tujuh kursi dan PDIP delapan kursi,” ungkapnya. 

0 Komentar