Pedagang Pasar Parakamuncang Desak Revitalisasi ke Pemerintah

KERJASAMA: Ketua Forum Pedagang Pasar Parakanmuncang, H. Jajang Komarudi saat berada di kantor investor pasar
KERJASAMA: Ketua Forum Pedagang Pasar Parakanmuncang, H. Jajang Komarudi saat berada di kantor investor pasar Parakanmuncang PT KIM mengenai rencana revitalisasi, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Forum Pedagang Pasar Parakanmuncang mengajukan permintaan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera melakukan revitalisasi pasar tradisional tersebut. Ketua Forum, H. Jajang Komarudin, menyoroti kondisi pasar yang memprihatinkan dan memerlukan peningkatan fasilitas agar lebih layak digunakan.

Mayoritas pedagang mendukung upaya revitalisasi ini, menyadari bahwa kondisi pasar yang kumuh mempengaruhi minat pembeli, terutama saat cuaca buruk. 

“Diharapkan dengan kondisi yang lebih baik, pasar bisa menarik lebih banyak pengunjung dan mendukung roda perekonomian lokal,”ungkap Jajang, baru-baru ini.

Baca Juga:Ratusan Siswa SMPN 4 Sumedang Ikuti PSAJFokus Bina Pebulu Tangkis Usia Muda, PBSI Sumedang Rutin Gelar Turnamen di Kota Tahu

Meskipun wilayah Kecamatan Cimanggung termasuk perkotaan, pasar Parakanmuncang masih terlihat tidak terurus, menjadi alasan kuat untuk segera melakukan revitalisasi. 

“Permintaan para pedagang untuk peningkatan infrastruktur pasar perlu diperhatikan oleh pemerintah,”tambahnya.

Sekitar 250 pedagang dari 400 pedagang secara resmi mendukung revitalisasi dengan memberikan tanda tangan sebagai bentuk dukungan, menunjukkan kesadaran dan keinginan mereka untuk melihat pasar yang lebih baik di masa mendatang.

Dukungan sebanyak itu menegaskan bahwa sekitar 70 persen pedagang telah menyatakan dukungannya terhadap rencana revitalisasi, berharap langkah ini segera diimplementasikan untuk meningkatkan kondisi pasar dan memperbaiki citra wilayah mereka di mata masyarakat.

Para pedagang juga siap bekerja sama dengan pihak swasta jika diperlukan dalam proses revitalisasi pasar Parakanmuncang, menunjukkan kesiapan mereka untuk mendukung upaya peningkatan pasar.

Gugus Tugas Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) Asep Suryana menyatakan pentingnya realisasi revitalisasi Pasar Parakanmuncang sebagai bagian dari program prioritas pengelolaan kawasan perkotaan. 

“Kondisi pasar yang kumuh dan tidak layak menuntut revitalisasi segera dilakukan,”tukasnya.

Baca Juga:Menanti Selama 17 Tahun, PLN UP3 Sumedang Wujudkan Mimpi Atep Jatnika Untuk Berlistrik MandiriGelar Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3 aktif

Apresiasi diberikan kepada investor yang serius untuk merevitalisasi pasar Parakanmuncang. Mendukung penuh agar investor segera memulai revitalisasi adalah langkah yang diharapkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. 

“Kerjasama dengan investor menjadi bagian dari solusi untuk meningkatkan perekonomian lokal,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar