Dony-Erwan Umbar Kemesraan, Peluang Keduanya untuk Bersatu Kembali Masih Terbuka

BERPELUANG: Bakal calon Bupati usungan Partai Golkar, Erwan Setiawan (Kiri) tertawa lepas bersama bakal calon
BERPELUANG: Bakal calon Bupati usungan Partai Golkar, Erwan Setiawan (Kiri) tertawa lepas bersama bakal calon Bupati usungan PPP, saat keduanya bertemu dalam satu forum, yang digelar di Sekretariat DPC PPP Sumedang, Senin(13/5), Foto: Dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Calon Bupati Sumedang yang diusung PPP Dony Ahmad Munir bertemu dengan calon Bupati Sumedang, yang diusung Partai Golkar Erwan Setiawan dalam acara silaturahmi partai di Kantor DPC PPP Sumedang, Jl. Raden Sadikin Sumedang Selatan, Senin (13/5).  Erwan yang datang bersama ketua dan para pengurus DPD Golkar, mendapatkan sambutan hangat dari partai berlambang kabah itu. 

Di depan para tamu undangan, Dony mengumbar kemesraan bersama Erwan, dengan cara saling berpelukan. Pemandangan tersebut disambut tepuk tangan seisi aula DPC PPP, yang dijejali tamu undangan dan tuan rumah. 

“Kunjungan silaturrahmi dari Partai Golkar, mudah-mudahan bisa merekatkan silaturahmi antara Golkar dengan PPP, yang memang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata Dony Ahmad Munir, usai acara. 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga Workshop Penulisan Kurikulum Operasional Sekolah Pada Guru SD Di Sumedang

Dikatakan, selain Golkar dan PPP,  setiap partai saat ini sedang sama-sama berikhtiar,  dalam rangka menghadapi pilkada 2024.

“Sama-sama saling menjajaki, sama-sama berikhtiar untuk mendapatkan yang terbaik dan orientasinya sama-sama memenangkan pilkada, sebagai instrumen untuk mensejahterakan rakyat,” terangnya. 

Kedepannya, sambung Dony, hasil dari silahturahmi tersebut akan didalami kedua partai masing-masing, lantaran masih serba memungkinkan (berkoalisi) untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Sumedang yang lebih baik. 

“Karena saya yakin, setiap partai  manapun, pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya. 

Saat ditanya posisi antara Dony dan Erwan yang sama-sama mengambil porsi  calon Bupati, Dony menjawab secara diplomasi. 

“Partai itu kan sama-sama nego dan sama-sama bermusyawarah, jadi tahapan sekarang penjajakan (dahulu),  Seperti dikatakan Pak Erwan, kan tidak berdiri sendiri, ada cabang, ada wilayah dan juga ada pusat. Pendaftaran masih jauh nanti di bulan Agustus,” ungkapnya. 

Sementara itu, Erwan Setiawan mengatakan,  antara Dony Ahmad Munir dengan dirinya masih tetap bersaudara. 

Baca Juga:Menteri AHY Jelaskan tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia kepada para Diplomat RIAyam Buras, Potensi yang Menjanjikan Bagi Masyarakat di Conggeang

“Secara informal kami sering (bertemu) di setiap-setiap acara-acara,  apa itu di undangan atau acara-acara pemerintahan”, katanya. 

Pada dasarnya, sambung Erwan, hubungan  keduanya tetap terjaga. 

“Tadi disampaikan Pak Dony, kita saling menjajaki bagaimana segala kemungkinan-kemungkinan itu akan terjadi. Kami serahkan kepada pusat, karena rekomendasi dari DPP,” katanya. (nur)

0 Komentar