Jalan Usaha Tani Tingkatkan Ekonomi Warga Buahdua

GOTONG ROYONG: Warga bahu membahu membangun jalan usaha tani (jitut) di Citaleus Buahdua, baru-baru ini.
GOTONG ROYONG: Warga bahu membahu membangun jalan usaha tani (jitut) di Citaleus Buahdua, baru-baru ini, Foto; Dok Sumeks/Atep Bimo.
0 Komentar

sumedangekspres – BUAHDUA – Warga Citaleus Kecamatan Buahdua melaksanakan kerja bakti rabat beton Jalan Usaha Tani (Jitut) antara Citaleus-Pari, terutama sawah di Blok Piut. Mereka sangat antusias bahu-membahu membangun jalan tersebut. 

Kepala Desa Citaleus, Arli mengatakan jalan usaha tani (Jitut) itu dibangun untuk memperlancar aktivitas para petani. Khususnya, memperlancar pada saat pengangkutan produksi pertanian.

“Para petani akan mudah melakukan mobilitas ke pesawahan di Blok Piut. Sementara, lahan pertanian warga di Blok Piut sekitar 25 hektare, cukup luas,” Aujar Arli kepada awak media, belum lama ini.

Baca Juga:Cegah Tawuran di Sumedang, Aparat Polres Sumedang Giat Patroli PengamananYudia Ajak Aparat Ikut Ajang ASN Berprestasi Guna Meningkatkan Profesionalitas

Selain itu, lanjut dia, Jitut pun menyambungkan wilayah Dusun Citaleus dan Pari. 

“Tentunya, dapat bermanfaat untuk lancarnya transportasi kedua dusun di wilayah Desa Citaleus,” kata Arli.

Disebutkan, dengan adanya Jitut, diharapkan warga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga. Karena, Jitut akan mempermudah pengangkutan hasil panen dan menghemat biaya transportasi.

“Para petani dapat mengambil hasil panen dengan tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Cukup menghemat,” tutupnya. (bim)

0 Komentar